Rizky Ripora masuk daftar.Pemain Timnas melawan Arsenal dan Liverpool
SEJAK Rabu 10 Juli , skuat timnas Indonesia, salah satunya pemain Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora, berkumpul di Hotel Sultan yang terletak di daerah Senayan Jakarta.

Dari 24 pemain yang dipanggil, semuanya sudah hadir di Jakarta, kecuali pemain natularisasi Stefano Lilypaly asal klub Almere City. Mereka mulai malam tadi menjalani beberapa program latihan dari coach Jacksen F Tiago.

Bagi Rizky Pora, ini pengalaman pertama baginya menjalani aktivitas bersama skuad Merah Putih. Meski demikian, Rizky mengaku tidak terlalu merasa canggung. Pasalnya dalam timnas, ada dua pemain yang sudah sangat dikenal akrab dengannya.

Dua pemain tersebut adalah Rivky Mokodompit (Sriwijaya FC) dan Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang). "Rivky dan Firdaus saya kenal baik karena merupakan rekan satu tim saat di Persita Tangerang. Kita kembali bertemu di timnas, tentu aku tidak terlalu canggung lagi jadinya," ujar Rizky, ketika dihubungi Metro, kemarin (11/7).

Rizky mengaku sangat akrab dengan Firdaus Ramadhan, bahkan secara kebetulan datang ke Hotel Sultan berbarengan. Sebelum ke hotel, Rizky dan Firdaus memang sudah menjalin komunikasi terkait persiapan membela timnas.

"Saya terlebih dahulu mampir ke tempat Firdaus. Lalu kami berangkat bareng ke Hotel Sultan," ujarnya.
Tidak hanya itu, bahkan selama melakukan persiapan untuk timnas, Rizky menempati kamar yang sama. Dia mengaku sangat akrab dengan Firdaus, karena pernah bergabung selama dua musim di tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.

Ditanya mengenai aktivitas apa saja yang dilakukan bersama timnas, menurut Rizky masih belum terlalu banyak.

Sore di hari pertama kumpul, pemain menjalani latihan di ruang fitnes. Sementara kemarin hampir seharian pemain hanya beristirahat.

"Kemarin sore kita fitnes dan buka puasa bersama, kemudian hari ini dari pagi sampai sore istirahat. Baru nanti malam (tadi malam, red) kita mulai latihan di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SGUBK)," katanya.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/07/12/rizky-pora-tak-canggung

0 comments:

Post a Comment

 
Top