Sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang dilaksanakan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7), menelurkan beberapa hasil. Selain menambahkan denda kepada Arema Indonesia, Komdis juga menghukum Barito Putera dengan denda sebesar 20 juta rupiah.

Denda kepada Barito Putera sendiri karena mereka melanggar aturan dalam pertandingan. Ketua Komdis, Hinca Panjaitan, menyebut bahwa Barito mencetak tiket berlebihan mencapai 10 ribu lembar.

Sementara itu, Hinca menyebut bahwa kemenangan 3-0 Barito Putera atas Persiwa Wamena (21/6), sah, walau pertandingan itu bermasalah.

Seperti diketahui, Persiwa tampil dengan tujuh pemain, yaitu Dedi Siregar, Yesaya Desnam, Yohanes Bagaimu, Richardo Merani, Joy Aeroy, Max Well, dan Habel Satya. Satu pemain lain yang turut hadir, yaitu Fernando Mote tidak bisa ikut serta lantaran terkena akumulasi pertandingan.

Pertandingan dinyatakan selesai pada menit ke-43 setelah kiper Persiwa, Dedi Siregar tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia ditarik keluar dan dibawa dengan mobil ambulans setelah Barito unggul 3-0 lewat Rizky Ripora (14′), Coulibaly Djibril (20′), dan Dedy Hartono (39′).

“Diputuskan hasil pertandingan adalah sah. Berdasarkan rule-nya, jumlah pemain tidak cukup untuk melanjutkan pertandingan. Satu pemain memang akumulasi, sementara yang lain tidak ditemukan fakta berpura-pura,” jelas Hinca.

Sumber : http://sportsatu.com/2013/07/03/barito-putera-didenda-20-juta-tukang-pijat-persiba-dilarang-beraktivitas-1-tahun/

0 comments:

Post a Comment

 
Top