RENCANANYA, Selasa (2/7) ini, Martapura FC kembali berkumpul guna melakukan latihan menghadapi putaran dua Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) 2013.

Pemain Martapura FC terus latihan Saat Ramadan
Tim Martapura FC
Namun ternyata, rencananya tersebut mengalami perubahan. Pasalnya, tim pelatih yang terdiri atas Frans Sinatra Huwae, Abunawas dan Taufik memutuskan memperpanjang masa liburnya.

Tim dan pemain dijadwalkan baru kembali berkumpul saat memasuki Ramadan nanti. "Memang rencananya besok (hari ini, Red) mulai berkumpul, namun ada perubahan dan baru berkumpul saat Ramadan nanti," ujar pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, Senin (1/7) siang.

Menurut Frans, pemain diberi libur lebih panjang agar bisa mendapat lebih banyak waktu untuk melepas jenuh, terutama berkumpul dengan keluarga.

Terlebih saat Ramadan, pemain pun bisa mendapat kesempatan menjalankan ibadah puasa dengan keluarganya masing-masing. "Pemain kami minta berkumpul lagi beberapa hari saat puasa, jadi mereka kami beri kesempatan untuk menjalankan puasa dengan keluarganya," katanya.

Dengan diperpanjangnya masa libur ini, menurut mantan pelatih Barito Putera ini, diharapkan seluruh pemain nantinya kembali berkumpul sudah dalam keadaan benar-benar fresh.

Dengab begitu, tim berjuluk Laskar Sulthan Adam ini kembali bergairah dan benar-benar fokus untuk melakukan persiapan selanjutnya, menghadapi putaran dua.

"Kami beri kesempatan libur lebih panjang, namun nanti saat kembali berkumpul kami benar-benar konsentrasi melakukan persiapan. Tidak ada lagi izin pulang dan lain sebagainya," katanya.

Meskipun diliburkan, namun Frans juga menjelaskan semua pemain tetap diminta untuk latihan sendiri guna menjaga kondisi fisiknya masing-masing.

Sementara, sejumlah pemain Martapura FC sudah pulang ke kampung halamannya. Salah satunya, Yudi Mamonto yang pulang kampung ke Kotamubago, Sulawesi Utara.

Momen itu dimanfaatkannya untuk melepaskan kerinduan pada anak dan istrinya. Maklum, belum latihan diliburkan, lewat BlackBerry Messenger (BBM) miliknya, dia kerap mengungkapkan kerinduan itu lewat statusnya.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/07/02/geber-latihan-saat-ramadan

0 comments:

Post a Comment

 
Top