Rizky Rizaldi Pora PENGGAWA Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora patut berbangga. Sebab, dalam laga persahabatan, timnas Indonesia Dream Team melawan tin Inggris, Arsenal, Minggu (14/7) malam, dia dipercaya tampil oleh pelatih.

Dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SGUBK) itu, pemain sayap andalan Barito Putera ini, tampil bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan di babak kedua, sekitar menit 70. Saat itu Rizky tampil menggantikan Ruben Sanadi dan mengenakan nomor punggung 20.

Performa Rizky sendiri saat membela timnas, tidaklah mengecewakan. Pemain asli Ternate ini, terlihat begitu rajin membantu tim membangun serangan untuk mengimbangi perlawanan The Gunners.

Tidak hanya itu, Rizky juga rajin turun membantu lini pertahanan yang dikawal oleh Victor Igbonefo. Sayang, hingga peluit tanda berakhir pertandingan dibunyikan, Indonesia Dream Team tidak mampu membuat gol balasannya. Tim besutan pelatih Jacksen F Tiago itu pun menyerah dengan skor telak 0-7.

Kepada Metro, Senin (15/7) siang, Rizky mengaku sangat bersyukur mendapat kesempatan tampil membela timnas Indonesia Dream Team, meskipun kalah telak saat menjamu tim asuhan pelatih Arsene Wenger.

Melalui laga itu, Rizky akhirnya bisa merasakan 'panasnya' atmosfer pertandingan melawan tim kelas dunia, yang notebene levelnya jauh di atas timnas. Itu, diakuinya menjadi pengalaman yang sangat berharga.

"Tentu saya sangat bersyukur mendapat kesempatan tampil membela timnas. Dan, ini menjadi pengalaman yang sangat berharga agar saya bisa berusaha lagi dan lebih rajin berlatih," kata Rizky.

Mantan pemain Persita tersebut, dalam waktu satu dua hari ini segera merapat bersama tim Barito Putera. Pasalnya, sejak kemarin dia dipulangkan oleh pelatih Jaksen F Tiago, bersama sekitar enam pemain lainnya.
Pemain yang dipersilakan kembali ke timnya masing-masing tersebut adalah, Ahmad Jufrianto, Zulkifli Syukur, Ricardo Salampessy, Tony Sucipto, Rizky Pellu dan juga Ian Kabes.

Rizky pun mengaku akan bersiap fokus bersama tim, guna melakukan persiapan laga kompetisi Indonesia Super League (ISL) melawan Persita Tangerang, Jumat (19/7).

"Saya akan secepatnya kembali ke tim, dan kembali konsentrasi untuk menapaki laga selanjutnya bersama tim di ISL," katanya.

Penulis: Frans
Editor: Syamsudin

0 comments:

Post a Comment

 
Top