Rizky Ripora masuk daftar.Pemain Timnas melawan Arsenal dan Liverpool
SEJAK bergabung Barito Putera pada putaran kedua ISL, performa pemain sayap kiri Rizky Rizaldi Pora terus meningkat. Puncaknya, ketika Laskar Antasari menjamu Persipura Jayapura. Penampilan Rizky, rupanya membuat pelatih timnas Indonesia Jacksen F Tiago terpesona.

Sang pelatih yang juga arsitek tim Persepura itu pun, akhirnya memasukkan nama Rizky dalam daftar skuat pemain untuk menghadapi dua tim Liga Primer Inggris Arsenal dan Liverpool.

Rizky Ripora termasuk dalam 24 nama yang diserahkan Jakcksen ke Badan Tim Nasional (BTN). Namun, tidak terdapat dua nama pemain Barito, Dedy Hartono dan Fathul Rahman, yang saat persiapan Piala Asia, beberapa waktu lalu, sempat dipanggil mengikuti seleksi.

"Saya tadi sudah menyerahkan daftar pemain timnas Indonesia XI yang dipersiapkan untuk melakoni laga uji coba melawan Arsenal dan Liverpool kepada BTN," ujarnya, Kamis (4/7).

Bulan ini, Indonesia akan kedatangan dua tim elite Inggris. Arsenal akan bertanding dengan tim Indonesia pada 14 Juli 2013, sedangkan Liverpool datang pada 20 Juli 2013.

Pertandingan yang sekaligus uji coba itu akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.
Pelatih Persipura Jayapura itu enggan membeberkan nama yang ada dalam daftar pasukannya. Jacksen berjanji mengumumkan  nama punggawa timnas pada 10 Juli 2013 nanti.

Meski begitu, beredar daftar nama pemain Timnas yang akan dipanggil tersebut, di antaranya oleh situs Bola.net. Salah satunya, pemain Barito Putera, Rizky Ripora.

Maklum, Rizky Ripora saat Barito mengalahkan Persipura Jayapura 1-0, sepekan lalu, sempat membuat kagum Jacksen F Tiago.

Saat dikonfirmasi Metro, Kamis (5/7) malam, Rizky mengaku sudah mendengar informasi yang menyebutkan dirinya termasuk pemain yang dipanggil Timnas Senior Indonesia untuk menghadapi Arsenal.

"Saya memang sudah mendapat informasi tersebut melalui berbagai jejaring sosial. Dari 24 pemain yang ditulis, saya termasuk salah satunya," ujar Rizky.

Meski mengetahui kabar tersebut di dunia maya, namun Rizky mengaku masih belum bisa berkomentar banyak. Hingga tadi malam Rizky menerangkan masih belum mendapat panggilan resmi, baik secara lisan maupun tertulis. Untuk itulah Rizky sendiri enggan jumawa terlebih dahulu.

"Kalau dari informasi yang beredar memang ada nama saya, tapi kan saya belum mengetahui karena belum ada pemanggilan. Jadi saya belum bisa banyak berkomentar," ujar pemain bernomor punggung 26 ini.
Rizky Ripora sendiri saat ini sedang bersama timnya di Madiun, karena hari ini Sabtu (6/7) malam dijadwalkan akan berlaga melawan Persela Lamongan.

Mantan penggawa Persita Tangerang ini mengaku cukup kaget mendengar informasi tersebut. Apabila nantinya benar dipanggil, dia pun mengaku sangat bersyukur.
"Kalau benar dipanggil tentu saya sangat bersyukur, karena tidak semua pemain mendapat kesempatan untuk membela timnas. Setidaknya, ini menjadi motivasi bagi saya ke depannya agar bisa lebih baik lagi," jelasnya.

24 Pemain Timnas Senior (Indonesia Dream Team)

1. Kurnia Meiga (Arema Indonesia)
2. Rivki Mokodompit (Sriwijaya)
3. I Made Wirawan (Persib Bandung)
4. A.A.Ngurah Wahyu (Persija Jakarta)
5. Zulkifli Syukur (Mitra Kukar)
6. Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura)
7. M.Roby (Persisam Samarinda)
8. Victor Igbonefo (Arema Indonesia)
9. Raphael Maitimo (Mitra Kukar)
10. Toni Sucipto (Persib Bandung)
11. Ruben Sanadi (Persipura Jayapura)
12. Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura)
13. Yustinus Pae (Persipura Jayapura)
14. Hasim Kipuw (Arema Indonesia)
15. Vendri Mofu (Semen Padang)
16. Ahmad Jupriyanto (Sriwijaya FC)
17. Boaz Solossa (Persipura Jayapura)
18. Rizky Ripora (Barito Putera)
19. Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura)
20. Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang)
21. Sergio Van Dijk (Persib Bandung)
22. Rizky Pellu (Pelita Bandung Raya)
23. Stefano Lilipally (Almere City)
24. Titus Bonay (Semen Padang)
 
Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/07/06/rizky-mengaku-kaget

0 comments:

Post a Comment

 
Top