Dian Agus Prasetyo
Dian Agus Prasetyo
Patah tumbuh hilang berganti. Begitulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan andil pemain Barito Putera bersama Skuad Indonesia Dream Team.

Pasalnya, setelah Rizky Rizaldi Pora dipulangkan ke klub usai melakoni laga persahabatan melawan klub Inggris, Arsenal, Sabtu (13/7) malam lalu, kini giliran kiper Barito Putera Dian Agus Prasetyo.
Pemain yang akrab dengan inisial DAP ini, dipanggil pelatih timnas Garuda Jacksen F Tiago, untuk dipersiapkan menghadapi laga persahabatan melawan tim Inggris lainnya, Liverpool, Sabtu (20/7).

Seperti diketahui, menjamu tim Arsenal, pelatih timnas Jaksen F Tiago memanggil tiga kiper untuk memperkuat Indonesia Dream Team, yakni Kurnia Meiga (Arema Indonesia), I Made Wirawan (Persib Bandung) dan Rivki Mokodompit (Sriwjaya FC).

Usai laga yang berakhir dengan kekalahan telak 0-7, Jaksen F Tiago memulangkan Rivki Mokodompit, bersamaan dengan tujuh skuad Indonesia Dream Team lainnya yakni Ian Luis Kabes dan Ricardo Salampessy (Persipura), Rizky Pora (Barito Putera), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), AA Ngurah Wahyu (Persija), serta Rizky Pellu (Persita).

Setelah memulangkan tujuh pemain tersebut, pelatih asal Brazil tersebut memanggil tujuh pemain lagi yakni Greg Nwokolo (Arema), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Taufik dan Andik Vermansyah (Persebaya IPL), Fachrudin (Persepam MU), Ahmad Jufrianto (Sriwijaya FC) dan kiper Barito Putera Dian Agus Prasetyo (DAP).

DAP dipanggil bersama enam pemain lainnya tersebut, guna memperkuat Indonesia Dream Team untuk menjalani laga persahabatan berikutnya, melawan tim raksasa asal Inggris yakni Liverpool, Sabtu (20/7)
Sejak Selasa (16/7), ketujuh pemain baru tersebut sudah berdatangan ke Jakarta dan berkumpul di Hotel Sultan, termasuk kiper DAP. Dan, tadi malam mereka dijadwalkan langsung menggelar latihannya di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SGUBK).

"Iya saya sudah ditelpon dan diminta hadir kemarin malam, dan siang ini saya akan langsung bertolak ke Jakarta, untuk merapat, sekaligus bergabung dengan tim di Hotel Sultan," ujar DAP, yang dihubungi Metro, sesaat sebelum berangkat ke Jakarta, kemarin.

Menurut DAP, dia sudah mendapat dukungan dari manajemen, termasuk tim pelatih yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi.

Kiper kelahiran Ponorogo ini cukup lama tidak mendapat panggilan memperkuat timnas, setelah 2008. Oleh karena itu, DAP mengaku sangat bersyukur kembali mendapat kepercayaan membela timnas.

Mantan kiper Arema ini pun bertekad tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bergabung dengan timnas kali ini. Dia berusaha untuk kembali menunjukkan performa terbaiknya. Terlebih, jika mendapat kepercayaan berdiri di bawah mistar gawang Indonesia Dream Team.

"Tentu saya sangat bersyukur kembali bisa memperkuat timnas. Ini, kesempatan bagi saya menunjukkan yang terbaik," pungkasnya.

Penulis: Frans
Editor: Syamsudin

0 comments:

Post a Comment

 
Top