Barito Putera Barito ditawari 4 pemain Afrika yang pernah main di Liga Eropa -DI tengah perburuan pemain untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, Barito Putera mulai kebanjiran tawaran pemain asing dari beberapa agen pemain. Kemarin, Selasa (14/10), pelatih kepala Barito Putera, Salahudin kembali mendapatkan tawaran untuk menyeleksi empat pemain asing sekaligus.

Keempatnya sama-sama belum pernah berlaga di kompetisi di Tanah Air. "Dan kabarnya mereka ada yang pernah main di Liga Eropa," ujar.Salahudin. Informasi didapat, keempat pemain tersebut yakni,

  • Striker asal Kamerun yang bermain di klub Portugal, Jean Paul Yontcha
  • Striker asal Kamerun yang bermain di klub Yunani, Joseph Mawaye
  • Stoper asal Senegal yang pernah bermain di Marseille, Khalifa Ba
  • Gelandang serba bisa asal Kamerun, Leandre Tawamba

Terkait tawaran ini, Salahudin pun sepertinya cukup tertarik untuk mencoba memantaunya. Tentunya dengan harapan sesuai dengan yang diinginkan. "Mungkin akan kita coba pantau nanti salah satunya, dan kita akan segera berkoordinasi dengan manajemen," jelasnya. Salahudin menambahkan, pemain yang ditawarkan agen ini, masih berada di luar negeri. Dan secepatnya akan segera datang ke Tanah Air.

Belum lama tadi manajemen tim Barito juga sudah mendapatkan tawaran dari agen terkait perburuan pemain asing. Pemain yang sebelumnya ditawarkan adalah yang beroperasi di sektor playmaker dan juga gelandang serang yakni Ibrahima Sidibe asal Mali.

Diketahui pemain berusia 23 tahun ini pernah bermain di klub Real De Bamako dan juga belum pernah merumput di kompetisi Tanah Air. Asisten manajer Barito Putera, Syarifudin Ardasa menerangkan bahwa Ibrahima Sidibe akan datang ke Indonesia pada November mendatang. Tak menutup kemungkinan tim pun akan mencoba mendatangkannya ke Banjarmasin untuk dipantau lebih detil kualitasnya oleh pelatih Barito.

info Transfer liga Indonesia 2015 

1 comments:

  1. harganya berapa ya min? setju min cari striker asing yg tangguh untuk menguji pemain pemain bek kita,

    ReplyDelete

 
Top