Akhir tahun ini Stadion 17 Mei segera difungsikan - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, H Djumaderi Masrun mengharapkan, Stadion 17 Mei Banjarmasin yang kini direnovasi sesegeranya bisa berfungsi.

"Kalau bisa awal tahun depan Stadion 17 Mei tersebut sudah berfungsi," ujar di sela-sela silaturahmi Idul Adha 1435 Hijriah di kediaman Ketua DPWI Partai Bulan Bintang (PBB) Kalsel H Pangeran Ibrahim, di Banjarmasin, Minggu (5/10).

Dengan melihat perkembangan renovasi, mantan anggota DPRD Kalsel dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu optimistis Stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut bisa berfungsi awal tahun 2015.

"Kalau pekerjaan, saya optimis, Stadion 17 Mei itu berfungsi awal tahun depan. Karena dari yang saya lihat, tampaknya tinggal pekerjaan tribun bagian bawah," tandasnya menjawab Antara Kalsel.

Menurut Ketua KONI Banjarmasin dua periode itu, kalau renovasi Stadion 17 Mei selesai dan bisa berfungsi sesegeranya, maka banyak kegiatan olahraga yang dapat dipusatkan di tempat tersebut.

"Yang lebih mendambakan segera berfungsinya kembali Stadion 17 Mei, bidang cabang olahraga sepakbola, terutama untuk pertandingan skala nasional," tutur pencinta olahraga bola itu.

"Seperti belakangan ini, pertandingan sepakbola skala nasoional atau 'menajmu' kesebelasan dari luar daerah, menggunakan Stadion Demang Leman Martapura, ibu kota Kabupaten Banjar, Kalsel," katanya.
Padahal, menurut dia, jika Stadion 17 Mei bisa berfungsi, pertandingan sepakbola skala nasional atau menjamu tamu dapat bergantian, tidak harus di Stadion Demang Lemah Martapura (sekitar 40 kilometer utara Banjarmasin).

"Begitu adanya dua atau lebih stadion yang betul-betul srandar, sehingga akan lebih memudahkan pula kalau ada kejuaraan nasional (Kejurnas) sepakbola di daerah kita," demikian Djumaderi.

Pada kesempatan terpisah sebelumnya, baik Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin maupun Sekdaprov setempat HM Arsyadie menyatakan, renovasi Stadion 17 Mei yang menjadi kebanggaan pencinta olahraga di daerah setempat, selesai akhir 2014.

"Oleh karenanya pada 2015 Stadion 17 tersebut sudah bisa kita manfaatkan, baik untuk pertandingan sepakbola maupun kegiatan olahraga lain," tandas kedua petinggi pemerintah provinsi (Pemprov) itu.

Berikut ini foto-foto terbaru stadion 17 Mei Banjarmasin yang diambil beberapa bulan yang lalu :

foto terbaru stadion 17 Mei Banjarmasinfoto terbaru stadion 17 Mei Banjarmasin

 foto terbaru stadion 17 Mei Banjarmasin

foto terbaru stadion 17 Mei Banjarmasin 

Sumber Foto : https://www.flickr.com/people/extra_vention/

Sumber : Antara

0 comments:

Post a Comment

 
Top