Barito Putera Pemain asing Barito Putera patut untuk cemas. Tim besutan Salahudin itu sudah mulai gencar berburu skuat impor baru. Bek Persija Jakarta, Fabiano Rosa Beltrame, bahkan diisukan sedang di lirik oleh klub milik pengusaha tenar asal Kalsel HA Sulaiman HB tersebut. Hal tersebut praktis mengancam posisi semua pemain berpaspor luar yang sudah memperkuat tim pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.
Jika pemain asing baru nanti kualitasnya lebih baik otomatis Salahudin bakal mengeluarkan pemain impor The Yellow Rivers—julukan Barito Putera—saat ini. “Untuk sementara kami masih belum mencoret satu pun pemain asing. Tapi kalau ada yang lebih baik, tentu kami akan keluarkan,” ungkap pelatih berdarah Palembang itu.

Salahudin sendiri menilai pemain asing yang dimiliki saat ini sebenarnya bermain cukup baik. Namun, peraturan terbaru PT Liga Indonesia hanya membolehkan tiga skuat asing untuk tiap klub kontestan ISL 2015. Barito Putera saat ini punya empat pemain asing yakni Abanda Herman, Mekan Nasyrov, James Koko Lomel, dan Dae Won Ha. Kalau mengacu pada aturan baru tersebut sudah pasti minimal ada satu pemain asing dicoret nantinya.

Namun, faktanya sang pelatih justru membutuhkan seorang striker dan gelandang serang dengan kualitas terbaik. “Sebenarnya pemain asing saat ini bagus. Tapi kami masih memerlukan gelandang serang serta striker karena finishing-nya belum begitu bagus. Makanya kami masih membutuhkan pemain yang sesuai dengan kriteria,” ucapnya.

Saat ini Barito masih fokus melakukan pencarian pemain asing di dalam negeri. Jika tidak ada yang sesuai maka tim pelatih maupun manajemen berencana untuk langsung berburu ke luar negeri. “Kemarin kami sudah ada meeting. Opsinya, kami mencari yang ada di Indonesia dulu. Kalau sudah tidak ada, baru kami akan keluar,” pungkas Salahudin.

Sumber : http://www.radarbanjarmasin.co.id/

2 comments:

 
Top