Barito Putera Musim Depan Barito akan  Lebih Selektif - Barito Putera sudah menuntaskan laga pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Persija Jakarta menjadi lawan tandingnya di laga pamungkas yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (5/9) lalu. Duel tersebut diungguli tuan rumah dengan skor 3-1. Hasil itu melengkapi tren negatif klub yang dimanajeri Hasnuryadi Sulaiman sepanjang kompetisi musim ini.

Akan banyak evaluasi dilakukan Salahudin usai kompetisi musim 2014. Terutama tentang penyeleksian pemain. Kerangka tim musim ini dinilai tak memenuhi syarat guna tampil memukau pada kompetisi ISL. Salahudin bahkan sempat menyebut hadirnya beberapa pemain baru ternyata merusak skema permainan, terutama duo naturalisasi Belanda.

Memang nama-nama itu hanya bersama Barito Putera hingga pertengahan kompetisi. Selanjutnya mereka terdepak menjelang putaran kedua ISL musim 2014. “Sebenarnya banyak faktor yang mendasari menurunnya kualitas permainan Barito musim ini. Namun ada hal terpenting, yaitu masalah perekrutan pemain. Tahun ini, kami banyak melakukan kontrak yang sia-sia. Contohnya seperti Ruben dan Tonny. Mereka bahkan hampir tidak bisa diturunkan karena kondisinya sering tidak bagus. Latihan pun juga malas-malasan. Oleh karena itulah, kami tidak ingin lagi sembarang merekrut pemain,” ungkap sang pelatih.

Pada kompetisi tahun ini, tercatat The Yellow Rivers—julukan Barito Putera—banyak melakukan pembelian sia-sia alias tak memiliki kontribusi. Sebut saja seperti Shaka Bangura, Juan Emmanuel Acuna Munoz, serta dua naturalisasi Belanda Ruben Wuarbanaran dan Tonny Cusell.

Untuk musim depan, Salahudin belum bisa memastikan siapa pemain yang akan didatangkan atau dikeluarkan. “Memang kami ada rencana untuk langsung memilih pemain di luar negeri. Tapi, kita lihat saja nanti, apakah itu perlu dilakukan,” kata Salahudin.

Sumber : http://www.radarbanjarmasin.co.id/

Transfer Pemain  Indonesia Super League (ISL) 2015

0 comments:

Post a Comment

 
Top