dedi hartono pemain barito putera

Dedi Hartono Jalani Perawatan 3 Minggu karena Cedera Punggung - Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior Wolfgang Pikal mengatakan striker Garuda, Dedi Hartono harus menjalani istirahat panjang akibat cedera punggung yang dialami saat pertandingan persahabatan Internasional melawan Malaysia, pekan lalu.

Dokter Tim Nasional Indonesia Senior, dr Syarif Alwi, kata Wolfgang  memperkirakan Dedi membutuhkan waktu istirahat panjang untuk menyembuhkan cederanya. "Dedi harus istirahat selama 2 sampai 3 minggu," ujar Wolfgang Pikal.

Wolfgang Pikal melanjutkan selain Dedi, Hariono, M Robbi dan Rafael Maitimo juga mengalami nasib sama. Hanya saja, cedera ketiga punggawa timnas Senior itu relatif lebih ringan dan hanya butuh waktu istirahat hitungan hari saja. "Haryono hanya butuh istirahat 2-3 hari. Sedangkan Robbi kurang dari sepekan. Untuk Rafael Maitimo saya tidak tahu pasti," ujarnya.
 
Meski demikian, Wolfgang Pikal mengatakan situasi ini tidak berdampak bagi timnas senior. Alasannya, rencana ujicoba ketiga menghadapi Lebanon tanggal 22 September nanti batal. Agenda berikutnya Timnas Senior bakal menjalani pertandingan persahabatan internasional melawan Kamboja, tanggal 25 September 2014.

Sementara itu, Tim Nasional Indonesia Senior mengalami krisis pemain dalam laga ujicoba menjelang  Piala AFF 2014 di Hanoi Vietnam, November mendatang. Kekurangan pemain yang dialami tim besutan pelatih Alfred Riedl ini akibat dua faktor. Yakni sebagian skuad belum bisa bergabung lantaran memperkuat timnya di laga AFC 2014, seperti Persipura, dan memperkuat tim nasional Indonesia U-23 Asian Games.

Trio Persipura, Boaz Salossa, Patrick Wanggai dan Ian Luis Kabes yang masih berjuang untuk klubnya. Sedangkan Ferdinan Sinaga, Ahmad Jupriyanto dan Victor Igbonefo memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23 di Asian Games 2014.

0 comments:

Post a Comment

 
Top