Hansamu Yama, bek Timnas U-19

Usai menuntaskan laga pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, Barito Putera sudah mulai berburu pemain untuk mempersiapkan kekokohan tim musim depan.

Tim yang ditangani Salahudin itu saat ini sedang mengincar pesepakbola muda Indonesia. Kabarnya, Hansamu Yama, bek Timnas U-19, menjadi salah satu target The Yellow Rivers—julukan Barito Putera.

Ketertarikan Barito Putera terhadap Hansamu Yama dibenarkan oleh sang pelatih. Salahudin memang ingin mendatangkan bek berusia muda 19 tahun itu. “Memang kami sudah melakukan komunikasi. Intinya kami akan senang jika dia bisa bergabung bersama Barito,” kata Salahudin.

Respons positif ditunjukkan penggawa asal Mojokerto tersebut. Menurut sang pelatih, pada dasarnya Hansamu juga tertarik untuk bermain bersama Barito Putera di kompetisi ISL, musim depan. “Sejauh ini kami mendapatkan respons positif. Dia juga menunjukkan ketertarikannya untuk bergabung dengan Barito. Tapi, kami masih harus menunggu, karena dia bersama timnas U-19 akan berangkat ke Spanyol. Kalau tidak salah Jumat (12/9) ini,” ungkap pelatih berdarah Palembang tersebut.

Salahudin menilai bek kelahiran 1995 itu masuk kriteria pemain yang diinginkannya. Hansamu memiliki mental bagus serta fisik yang kuat. Selain itu, tinggi badannya juga cocok menjaga lini pertahanan Barito Putera. “Badannya tinggi, mainnya juga ngotot. Fisik dan skilnya juga sudah ada. Mentalnya pun juga cukup bagus. Tinggal ditambahin saja,” pungkasnya.

Sumber : http://www.radarbanjarmasin.co.id/

0 comments:

Post a Comment

 
Top