Ikut bergabungnya Yongki Ari Bowo bersama Barito Putera telah memberikan semangat baru. Penampilannya pun sangat dinanti-nanti agar Laskar Antasari julukan Barito Putera bisa bersaing di Indonesia Super League 2013 mendatang. Sebagai penyerang yang handal, Yongki tak membutuhkan banyak waktu untuk membuktikan kalau dirinya layak menjadi bagian dari skuat Barito Putera.

Yongki kostum Barito
Yongki kostum Barito

Buktinya, kemarin sore (14/11), Yongki sukses mencetak satu gol saat menjalani latihan perdana bersama Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Menariknya, satu gol tersebut tercipta sangat indah. Yongki yang menguasai bola dari luar kotak penalti mencoba menggiring dan melewati beberapa pemain menuju kotak penalti. Setelah sukses melalui beberapa pemain, Yongki berhasil melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang yang tak mampu dibendung Husyn Mugni.

Tak heran, gol yang dilesatkan Yongki mengundang kagum dan tepuk tangan puluhan fans Barito Putera yang menyaksikan mereka latihan. Salahudin sang arsitek pun merasa senang melihat penampilan Yongki tersebut. “Cara bermain dia sudah sesuai harapan. Kita bisa lihat bagaimana dia mencetak gol yang bagus tadi. Kendati begitu, Yongki harus menggenjot fisiknya. Ya, mungkin karena dia masih kelelahan. Semoga di latihan berikutnya fisik Yongki semakin membaik,” harap pelatih yang selalu menggunakan topi pet tersebut.

Sementara itu, Yongki sendiri mengaku senang bisa latihan bersama Barito Putera. Menurutnya Laskar Antasari merupakan tim yang bagus dengan diisi pemain berkualitas. “Tim yang bagus, mungkin saya harus cepat menyesuaikan diri. Tapi, Alhamdulillah tadi sudah bisa mencetak gol. Semoga ke depannya lebih bagus lagi,” ucapnya kala ditemui Radar Banjarmasin usai latihan.

Yongki mengakui, apa yang dikatakan Salahudin sang pelatih adalah benar. Dia masih keteteran dalam hal fisik. “Sebelum bergabung dengan Barito Putera saya hanya latihan sendiri, jadi fisik kedodoran tadi. Tapi, saya yakin bisa mengejar ketertinggalan ini,” kata pemain kelahiran Jawa Timur 23 November1989 tersebut.
 
Sumber : Radar Banjar
 
Top