Pergelaran Turnamen Celebes Cup 2012 dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, 3-4 November ini, tidak ubahnya persaingan antara dua pemain seleksi Barito, Risky Novriansyah dan Nnengue Bienvue.

Risky Novriansyah dan Nnengue Bienvenue bersaing merebut hati pelatih Barito, Salahudin, agar bisa menjadi bagian skuad Laskar Antasari pada ISL 2013 mendatang. Pelatih Barito Salahudin mengatakan, Barito akan memboyong 22 pemain di Turnamen Celebes nanti.

Dari 22 pemain tersebut dua pemain di antaranya masih berstatus dipertimbangkan. Dua pemain itu, Risky Novriansyah dan Nnengue Bienvenue.

Dikatakan Salahudin, saat ini Barito punya 19 pemain resmi. Dua pemain pertimbangan Risky dan Nengge. Untuk melengkapi tim 22 pemain Barito juga memimjam  satu pemain atas nama Sarali mantan pemain Pro Duta.

Dikatakan Salahudin, pada  Celebes nanti, Barito selain mengejar juara sekaligus juga untuk melihat perpaduan pemain lama dan baru serta melihat seberapa jauh daya tahan, kekompakan dan mental bertanding anak asuhnya bermain dengan tim ISL.

Dari turnamen itu nanti, kita bisa mengetahui titik lemah timnya tampil di ISL nanti. Kembali ke Risky Novriansyah dan Nnengue Bienvenue. Pelatih Barito berkepala gundul tersebut mengatakan, Celebes nanti ujian terakhir buat Risky Novriansyah dan Nnengue Bienvenue untuk bergabung Barito.

Dikatakan Salahudin, Barito telah memiliki tiga striker yakni Sugeng Wahyudi, Nehemia Bill Solossa dan Syaifullah Nazar.

Pada ISL nanti setidaknya Barito membutuhkan empat striker. Artinya, Risky dan Nnengue wajib bersaing dan menunjukan kualitas mereka masing-masing.

"Kalau mereka kita anggap layak tidak menutup kemungkinan keduanya akan diambil," kata Salahudin. 

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/
 
Top