Penyelenggara Celebes Cup bersikukuh pertandingan hari ini tetap digelar. Meski izin keramaian dari pihak kepolisian tidak keluar, pihak panitia Celebes Cup meminta langsung pihak aparat TNI AD untuk mengamankan situasi di Stadion Siliwangi.

Dikatakan Marketing Communication (Marcom) Celebes Cup Takbir Putra, keamanan langsung di bawah kendali pihak TNI. “Keamanan di take control langsung sama sama personil TNI Jawa Barat. Pertimbangannya efek dari turnamen ini jika dibatalkan akan lebih besar,” ujar Takbir saat ditemui di Stadion Siliwangi, Sabtu (03/11).

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian karena panitia Celebes Cup tidak memenuhi persyaratan administratif. “Kita di tingkat kepolisian belum lengkap secara prosedural. Tapi jika tidak dilaksanakan akan ada eksesnya. Karena itu masalah keamanan ini menjadi tanggung jawab TNI sekarang,” ungkapnya.

Dari pantauan Bola.net di kawasan Sili, ratusan Bobotoh tampak sudah mendatangi Stadion Siliwangi, Sabtu (03/11) siang ini. Loket penjualan tiket pertandingan Celebes Cup 2012 juga dinyatakan sudah ditutup.

Menurut rencana, pertandingan pertama antara Barito Putra melawan Sriwijaya FC pukul 15.15 WIB. Sedangkan laga kedua digelar pukul 17.00 WIB yang mempertemukan Persib Bandung melawan Makassar United

Sumber : http://www.bola.net/indonesia/tak-dapat-izin-polisi-celebes-cup-dikawal-tni-d52ae8.html
 
Top