Hasil Pertandingan Barito VS sriwijaya FC - Kick off turnamen Celebes Cup II di Stadion Siliwangi Bandung, yang mempertemukan Barito Putera kontra Sriwijaya FC akhirnya jadi digelar.

Jalannya laga tersebut juga bisa disaksikan oleh pecinta Barito Putera melalui Trans 7. Hasil Celebes Cup antara Sriwijaya FC Vs Barito Putera (3/11/12), akhirnya dimenangkan oleh Sriwijaya FC dengan skor 2-0. Setelah sempat tertunda 2 jam akibat belum turunnya izin dari pihak kepolisian, akhirnya pertandingan ini resmi digelar.
Di babak pertama, Sriwijaya FC langsung menggebrak pertahanan Barito Putera. Peluang pertama Laskar Wong Kito tercipta, setelah Taufik Kasrun sukses menusuk pertahanan Barito Putera dan melepaskan umpan tarik.
Sayang kiper Barito Putera, Dian Agus dengan sigap mampu menghentikan serangan Sriwijaya FC itu.
Di menit ke 15, giliran Barito Putera balik mengancam. Mendapat umpan silang mendatar dari Nnengue Bienuenu, Ana langsung melepaskan tembakan.
Namun sayang kali ini tendangannya masih membentur tiang gawang Sriwijaya FC, yang dikawal Ferry Rotinsulu.
Ketika babak pertama memasuki menit ke 20, giliran Laskar Wong Kito yang mendapatkan peluang emas.
Aliyudin melepaskan tendangan ke arah gawang Barito, setelah sebelumnya mendapatkan umpan terobosan dari Jufrianto. Sayang sepakan mantan pemain Persib itu masih dapat ditangkap dengan mudah oleh Dian Agus.
Dan ketika pertandingan memasuki menit ke 41, Sriwijaya FC berhasil memecah kebuntuan melalui gol Erick Weeks.
Berawal dari umpan yang dilepaskan Jerry Karpeh, Erick sempat mengecoh beberapa bek Barito Putera sebelum melepaskan tendangan yang gagal dihalau Dian Agus. Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk Sriwijaya FC tetap bertahan menutup laga di paruh pertama.

Menginjak babak kedua, Sriwijaya FC masih melihatkan keperkasaannya. Terlihat hampir di setiap lini, jawara ISL musim lalu itu berhasil menguasai perebutan bola. Hingga akhirnya Sriwijaya FC berhasil menggandakan kedudukan melalui gol yang dilesatkan Jerry Karpeh, dipertengahan babak kedua.
Unggul 2 gol membuat Sriwijaya FC semakin di atas angin. Sayang hingga 90 menit dan tambahan waktu normal, Sriwijaya FC tidak mampu menambahkan pundi-pundi golnya kembali.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC berhak melaju ke partai puncak besok Minggu 4 November 2012.
 
Top