Pemain lokal Lebih Mahal dari Pemain Asia - Untuk satu pemain lokal saja, nilai kontrak yang mereka minta melebih nilai kontrak pemain Asia.

"SepertiI Made Irawan dulu pingin ikut Barito. Sekarang jadi pemain cadangan Timnas minta Rp 990 juta," kata pelatih Barito Putera Salahudin, Jumat (10/8/2012).

Dikatakan Salahudin tidak hanya kiper Persiba Balikpapan itu. Pemain lokal lainnya yang bermain di ISL juga meminta nilai kontrak di atas Rp 750 juta.

Salahudin mengatakan, kalau saja tidak ada format PT Liga Indonesia pemain asing memperkuat tim ISL hanya lima, tiga di antaranya nonAsia,  Barito akan menggunakan pemain Asia seluruhnya karena nilai kontrak pemain Asia di bawah Rp 700 juta.

Tidak hanya itu, pemain Asia dinilainya mau kerja. "Kita belajar dari pengalaman ada tim ISL yang jor-joran dengan nilai kontrak pemain lokal. Tetapi mereka hanya berada di papan tengah," katanya.

Menurut dia, ada juga tim yang tidak jor-joran dengan nilai kontrak, mereka mampu menempati posisi tiga ISL. "Tetapi itu sah-sah saja," kata Salahudin tanpa menyebutkan nama-nama tim ISL tersebut dengan alasan tidak enak hati.
 
Top