Chelsea vs Manchester CityHasil Pertandingan Chelsea vs Manchester City - Hasil pertandingan Community Shield, Chelsea Manchester City, Minggu 12 Agustus 2012. Manchester City keluar sebagai pemenang dalam ajang adu gengsi di Community Shield 2012 setelah mengalahkan Chelsea. Juara FA Cup harus mengaku kalah dengan skor hasil akhir 2-3 dari juara Liga Inggris.

Manchester City mendominasi pertandingan di babak pertama, namun jelang babak ini berakhir Chelsea mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Fernando Torres di menit ke-40. Gol ini tercipta lewat umpan Ramires ke Torres dan melepaskan tembakan akurat yang gagal dihalau Costel Pantilimon.
Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Branislav Ivanovic mendapat kartu merah karena melanggar Aleksandar Kolarov.

Di babak kedua Manchester City langsung menekan Chelsea, bermaun dengan 10 orang jumlah pemain membuat the blues harus

Manchester City akhinya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-53 lewat gol yang dicetak oleh Yaya Toure lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.
Hanya selang enam menit, City balik unggul kali ini lewat tendangan keras Tevez yang behasil melepaskan tendangan keras meski dikawal ketat David Luiz

Hasil Skor Chelsea vs Manchester City

Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan City, mereka kembali menjebol gawang Petr Cech, gol ini disumbang oleh Nasri yang berhasil memanfaatkan umpan dari Kolarov di menit ke-65.
Di menit ke-80 Chelsea memperkecil ketertinggalan angka menjadi 2-3 lewat gol yang dicetak Bertrand setelah memanfaatk rebound dari tangkapan kiper Man City. Skor ini tidak berubah hingga wasit meniup panjang. Dengan hasil pertandingan ini Manchester City keluar sebagai pemenang dari Community Shield 2012.

Susunan Pemain :
Chelsea : Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Cole, Lampard, Mikel, Ramires, Mata, Hazard, Torres.
Manchester City : Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Savic, Clichy, Milner, De Jong, Y.Toure, Nasri, Aguero, Tevez.
 
Top