Kuota Pemain Asing ISL Tetap Seperti musim Lalu - PT Liga Indonesia selaku penyelenggara Indonesia Super League telah memutuskan tetap mempertahankan kuota lima pemain asing selamamusim 2012/13. Di ISL 2011/12, PT LI sudah membuat kebijakan lima pemain asing. Sebelumnya, sempat ada wacana kuota pemain asing dikurangi menjadi tiga orang.

Itu untuk memberikan kesempatan kepada pemain lokal untuk mendapatkan peluang bermain lebih. Namun, wacana itu tak terlaksana. “Mengenai kuota pemain asing, musim depan PT Liga Indonesia membuat kebijakan untuk tetap mempertahankan lima pemain asing, dengan rincian tiga pemain non-Asia dan dua dari Asia. Namun, itu tidak menjadi kewajiban bagi setiap klub,” kata CEO PT LI, Joko Driyono.

Joko berharap klub dapat bersikap realistis terhadap kebijakan itu. “Jadi, klub harus rasional dalam membeli pemain. Klub harus mengkalkulasi dan menyesuaikan kuotapemain asing dengan komposisi tim,” tuturnya. Seperti diberitakan sebelumnya, PT LI memutuskan musim baru ISL akan dimulai November mendatang.
 
Top