Barito Dapat Kritikan dari pemerhati olahraga sepakbola banua - Keinginan manajemen Barito Putera Banjarmasin merombak pemainnya pada Kompetisi Indonesia Super Leaque (ISL) 2012-2013 dapat kritikan pecinta dan pemerhati olahraga sepakbola banua, Oni Sinus Huwae.

Mantan pemain Peseban, wasit dan pengawas pertandingan asli asal banua Banjarmasin itu, punya harapan besar Barito Putera mempertahankan pemain lokal asli banua agar jadi bagian skuad Barito di ISL 2012-2013.

Kakak kandung Frans Sinatra Huwae itu punya harapan agar pemain yang berjasa mengangkat Barito dari pada Divisi II,I, Utama dan ISL dipertahankan. Karena mereka punya jasa mengangkat Barito ke ISL dan lagi orang asli banua.

Dikatakan Oni Sinus Huwae, prestasi pemain banua seperti Husayn Mugni, Meidiansyah, Syaifullah Nazae juga bagus. Selain itu,  ada pemain asli banua ada rasa suka para keluarga kalau anggota keluarga mereka bermain di Barito.

Oni Sinus Huwae juga punya pandangan lain, dia berharap Barito mempertahankan pemain Barito asal banua yang berjasa membawa Barito jura Divisi Utama agar dipertahan. "Keberadaan mereka-mereka ini bisa jadi pemicu dan pembangkit semangat anak, remaja Kalsel untuk masuk Barito," kata Oni Sinus Huwae.
 
Top