Skor akhir Barito Putra vs Persijap Jepara - Laga antara Barito Putera kontra Persijap Jepara hari ini Kamis (24/4/2014) sore di Stadion Demang Lehman Martapura baru saja berakhir. Dan dalam laga ini tim Barito Putera kembali berhasil mengantongi poin penuhnya setelah berhasil membekuk Persijap Jepara dengan skor 4-1.

Foto Gol Barito ke gawang persija jepara
Foto by banjarmasinpost.co.id/kaspul anwar

Barito Putera langsung mendapatkan kesempatan mencetak gol setelah dimenit kedua, pelanggaran kapten tim Sahrul Anam terhadap Amirul Mukminin di kotak terlarang membuat wasit mengeluarkan kartu merah, sekaligus menunjuk titik putih.

James Koko Lomell yang mengambil tendangan penalti, berhasil membuka pesta gol Barito Putra 1-0. Unggul jumlah pemain, tuan rumah leluasa menyerang tim tamu dari berbagai lini. Barito akhirnya mampu memperlebar kedudukan menjadi 2-0 dimenit ke-25. Berawal dari tendangan sudut, tandukan Abanda Herman merobek jala Persijap yang dikawal Dimas Galih.

Keunggulan 2-0 Barito bertahan menutup laga di paruh pertama. Di babak kedua Barito yang haus kemenangan masih terus menggempur pertahanan Persijap. Sebaliknya Persijap yang kalah jumlah pemain,  menerapkan parkir bus sambil sesekali melakukan serangan balik.

Suporter tuan rumah akhirnya kembali bersorak ketika dimenit ke-55 Yongki Aribowo memperbesar keunggulan Barito menjadi 3-0. Memanfaatkan umpan Rizky Ripora, Yongki sukses membobol gawang Persijap untuk kali ketiga.

Keasyikan menyerang Barito sempat kecolongan dengan serangan balik Persijap dimenit ke-77. Diva Tarkas mampu mengelabui kiper Joko Ribowo, sekaligus memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Namun pada menit ke-81 Barito berhasil kembali memperlebar jarak, setelah Abanda Herman mengoyak jala tim tamu untuk kedua kali dalam laga ini. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor akhir Barito vs Persijap tetap bertahan 4-1.

Pelatih Barito Putera, Salahudin, mengaku senang dengan kemenangan ini. Apalagi, pelatih berkepala plontos ini melihat ada peningkatan performa dari Abanda Herman dkk. “Saya rasa performa kita mulai meningkat, tapi ini belum apa-apa. Masih banyak pertandingan yang belum kita menangi. Kita tidak butuh Cuma satu kemenangan, tapi butuh berkali-kali menang,” kata Salahudin.

Lebih lanjut, Salahudin berharap anak asuhnya bisa kembali bersaing di papan atas. Untuk itulah ia meginginkan anak asuhnya tidak lantas berpuas diri dengan hasil yang sudah dicapai. “Kita perlu menanjak ke atas, karena target kita papan atas, dan itu memang yang kita harapkan. Tidak lupa, kemenangan ini kita hadiahkan untuk owner kita yang berulang tahun, semoga panjang umur dan disehatkan selalu,” papar Salahudin.

Sementara itu, asisten pealtih Persijap, Suprianto, mengaku anak asuhnya menjadi down akibat kartu merah yang bergitu cepat di awal pertandingan. “Kita tadi sudah mengantisipasi bahwasanya Barito sedang menanja. Mungkin rekan-rekan wartawan juga tahu, kita tadi kena kartu merah membuat pemain down. Baru 2 menit sudah main dengan 10 orang,” kata Suprianto.

Dengan kemenangan ini, Barito naik ke posisi 7 klasemen Wilayah Barat dengan nilai 10. Laskar Antasari menggeser posisi Persita Tangerang ke posisi 8.

Susunan pemain
Barito Putera: Joko Ribowo; Agus Cima, Abanda Herman, Daewon Ha (Supriyadi 75′), Fathulrahman, Lucky Wahyu (Yousa 69′), Amirul Mukminin, Syahroni (Yongki 50′), Dedy Hartono, Rizky Pora, James Koko Lomell.
Persijap: Dimas Galih; Danial, Fauzan Jamal, Anam Sahrul, Catur Rintang, Chanif Muhajirin (Sugiono 30′), Diva Tarkas, Cornelis Kaimu, Claudio Sobrinho, Noorhadi, Ahmad Noviandani.

0 comments:

Post a Comment

 
Top