Barito seleksi pemain lokal pada Minggu Pertama TC di jakarta - Barito Putera menjadi salah satu tim yang bergerak cepat dalam mempersiapkan diri jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Mereka pun memilih menggelar training centre (TC) di Jakarta. Dan yang dipilih adalah markas dari tim Liga Nusantara, Jakarta Matador FC, yakni Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jagakarsa.

Foto training centre (TC) Barito di Jakarta
Direktur Teknik Barito sedang memberikan arahan

Rencananya, skuat asuhan Salahudin itu bakal melakoni TC selama sebulan di sana. Pada sesi latihan, Selasa (2/12) petang, latihan dipimpin oleh Direktur Teknik Barito, Milomir Seslija. Menyusul, Salahudin sedang mengikuti kursus lisensi B AFC di Sawangan, Depok.  (Baca Juga : tiga pemain baru Barito ikut Latihan)

Pada TC ini, pelatih yang akrab disapa Milo itu menerapkan program ketat bagi para pemainnya mulai dari pola latihan hingga gizi yang mesti dikonsumsi oleh pemain. Bukan hanya sekadar TC, tim berjulukan Laskar

Antasari itu juga akan menggelar seleksi bagi pemain anyar yang akan memperkuat skuat musim depan. Pada latihan tadi sore, memang baru diikuti 13 pemain, termasuk tiga pemain yang sedang mengikuti seleksi. Di antara tiga pemain yang sedang mengikuti seleksi adalah Leonard Tupamahu.

"Untuk minggu pertama, kami seleksi dulu pemain lokal. Nanti, pada pekan kedua kemungkinan ada sekitar lima pemain asing yang ikut seleksi. Para pemain asing itu yang belum pernah merumput di Indonesia. Ada yang berasal dari Mali dan Brasil," kata Denny Nizar, media officer Barito Putera.

Lebih lanjut, Denny memaparkan saat ini pihaknya masih memburu sekitar enam pemain lagi. Mengingat, sudah ada 16 pemain yang saat ini sudah bersepakat bergabung ke klub asal Kalimantan Selatan itu.

Tercatat ada dua pemain yang ikut seleksi kemarin pagi, yakni Leonard Tupamahu dan satunya adalah Dani yang kabarnya merupakan anak dari Jaya Hartono.

Foto by : Twitter @Suara Barito Putera

0 comments:

Post a Comment

 
Top