Juan Acuna Munoz
RENCANA Barito Putera mendatangkan bomber asal Paraguay, Francisco Lopez sepertinya batal. Karena, kabarnya pemain tersebut tengah dalam keadaan tidak fit alias dibekap cedera. Kabar tersebut juga dibenarkan pelatih kelapa Barito Putera, Salahudin saat dikonfirmasi dalam kunjungannya ke kantor Banjarmasin Post Group bersama rombongan pemain dan manajemen Barito Putera, Selasa (4/3) siang.

"Francisco sepertinya batal datang dan bergabung karena kabarnya masih cedera," kata Salahudin.
Sebagai gantinya, tim pelatih sudah mengantongi satu nama striker asing lagi untuk bisa mempersolid lini depan Barito.

Striker yang dimaksud juga berasal dari Paraguay, yakni Juan Acuna Munoz. Malah kabarnya Juan ini sudah mendarat di Banua. "Rencananya hari ini (kemarin) Juan sudah tiba dan bergabung bersama tim, jadi besok (hari ini) dia sudah mulai berlatih bersama tim," ujar Salahudin.
 
Salahudin menerangkan, Juan sendiri statusnya saat ini adalah sebagai pemain yang sedang diseleksi. Dan apabila memang sesuai dengan kriteria yang diinginkan, maka tim pelatih pun akan segera memberikan rekomendasi untuk secepatnya merekrutnya.

"Satu dua hari mungkin kualitasnya sudah bisa ketahui. Dan lebih cepat kita pantau, pastinya lebih cepat juga kita akan menentukan keputusan," katanya. Apabila nantinya performa dan kualitas Juan masih jauh dari harapan, menurut Salahudin, tim pelatih dan manajemen sudah memiliki opsi yang menjadi alternatif pilihan.
"Kalau memang kualitasnya masih kurang, kita tetap pakai Shaka Bangura dan memaksimalkan skuad yang ada. Mungkin pada putaran kedua baru kita evaluasi lagi. Dan yang kita cari sebenarnya adalah kualitasnya lebih baik dari yang sudah ada, kalau kualitasnya sama saja atau bahkan di bawah, lebih baik kita maksimalkan skuat yang ada," katanya.

Jika sama orangnya, berdasarkan penelusuran Metro Banjar di dunia maya, Juan Acuna Munoz gagal menjalani seleksi di Persija Jakarta. Kemudian dia mencoba ikut seleksi di PSIS Semarang dan dia kembali dicoret.(frans rumbon/metro banjar)

0 comments:

Post a Comment

 
Top