Barito PuteraPASCAKEMENANGAN atas Pelita Bandung Raya, Barito Putera bakal libur menjalani laga hampir satu bulan lamanya karena kompetisi Indonesia Super League (ISL) harus break karena ada hajat besar pemilu legislatif.

Laskar Antasari baru akan menjalani laga berikutnya pada 13 April dan harus melakoni laga tandang di kandang Sriwijaya FC. Namun, meskipun kompetisi libur cukup panjang, tim pelatih dan manajemen Barito Putera memutuskan untuk tidak memberikan waktu libur kepada pemainnya dalam menjalani latihan.

Tim pelatih hanya memberikan libur latihan selama dua hari, yakni kemarin dan hari ini. Skuat harus kembali harus menjalani latihan mulai Selasa (18/3). Pelatih kepala Barito Putera, Salahudin mengungkapkan, selama break kompetisi ini, dia memang tidak memberikan pemain waktu libur untuk pulang kampung.

“Tim akan tetap latihan. Apakah karena menang satu kali pemain diliburkan? Tentu tidak. Tim tidak bisa berleha-leha, jadi meskipun kompetisi libur, latihan tetap jalan,” tegas Salahudin. Diungkapkan Salahudin, masih banyak yang harus dibenahi tim demi bisa meraih hasil yang terbaik pada laga selanjutnya. Namun menurut Salahudin, dia berencana akan memberikan waktu refreshing kepada para pemain untuk penyegaran pada libur kompetisi kali ini.

“Kita sedang pikirkan itu, apakah nanti rekreasi atau bentuk lainnya, masih kita pikirkan. Karena penyegaran untuk pemain itu juga perlu,” tutur Salahudin. Kemengan atas PBR kemarin menjadi moment manis bagi tim berjuluk Laskar Antasari ini untuk terus bangkit. Seperti diketahui, dalam lima laga pertamanya tim Barito Putera terbilang terseok-seok untuk bisa beranjak dari dasar klasemen.

Dari lima laga, tim tercatat empat kali kalah dan satu kali bermain imbang. Hal itu berbanding terbalik ketika tim berkompetisi di musim lalu, yang mengawali kompetisi dan mengakhirinya dengan manis yakni selalu bertengger di papan atas klasemen.

Salahudin pun berharap kemenangan pertama ini menjadi moment kebangkitan bagi timnya untuk menyelesaikan ketatnya kompetisi musim ini. “Tentu ini awal yang baik, dan pastinya kita berharap menjadi moment penting tim Barito untuk kembali bangkit dan berprestasi lagi,” ujar Salahudin.

Salahudin sendiri begitu mengapresiasi performa timnya dalam laga terakhir, pasalnya terlihat dengan sangat jelas spirit penggawa Laskar Antasari sudah kembali berkobar. “Semangat juang anak-anak sudah kembali meningkat, dan seperti itulah sebenarnya karakter tim. Mudah-mudahan pada laga berikutnya tim terus menorehkan kemenangan,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top