Amirul Mukminin
MESKI Barito Putera menghuni papan bawah klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2014, tetapi satu pemainnya mendapat panggilan mengikuti seleksi tim nasional (Timnas) Indonesia yang diproyeksikan tampil di Piala AFF 2014, akhir tahun ini.

Gelandang serang bernapas kuda, Amirul Mukminin (27), termasuk dalam daftar 24 pemain yang dipilih Alfred Riedl untuk menjalani pemusatan latihan dan melakoni sejumlah laga uji coba di Spanyol. Di Negeri Matador itu, skuat Garuda akan melawan Andora pada 26 Maret, menghadapi Kuba pada 29 Maret dan terakhir bertemu klub La Liga Spanyol, Elche pada 2 April.

Pertandingan terakhir akan digelar di Stadion FC Alzira, di Cullera, Valencia. Kick off pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 22.00 Wita (rencananya disiarkan langsung oleh satu stasiun televisi swasta nasional).
Sebelum bertolak ke Spanyol pada 22 Maret, Amir bakal mengikuti latihan bersama Firman Utina dan kawan-kawan di Tangerang pada 19 Maret.

Amir yang dikonfirmasi , membenarkan pemanggilan itu. Pesepak bola kelahiran Palembang, 6 Agustus 1986 itu akan bertolak ke Jakarta menuju Tangerang, Rabu (19/3).

“Insya Allah saya siap mengikuti seleksi. Rabu besok saya ke Jakarta,” ujar pemain yang dijuluki Sato Junior (nama ayahnya M Sato) tersebut. Karena itu, pemain bertinggi 165 sentimeter ini tidak diikutkan dalam tur Barito Putera ke Kabupaten Kotabaru, Senin (17/3). #beritabarito

Dapat panggilan seleksi timnas ini merupakan kali pertama bagi Amir sehingga wajar pemilik nomor punggung 8 itu sangat antusias. Amir tidak ingin melewatkan kesempatan ini begitu saja. Dia berambisi untuk bisa lolos seleksi dan masuk skuat inti. Meskipun, diakuinya, persaingan bakal sangat berat.

“Tentu saya berharap bisa lolos seleksi, dan di sana saya akan menjalani semua proses seleksi dengan baik,” kata pemain yang musim ini sudah bermain selama 331 menit bagi Laskar Antasari.

0 comments:

Post a Comment

 
Top