Amirul Mukminin Barito
Amirul Mukminin Padati Lini Tengah Timnas - Wajah Amirul Mukminin (29) sumringah. Gelandang Barito Putera itu berulang kali tersenyum, menggambarkan rasa gembiranya bisa dipanggil membela Tim Nasional Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

Selama di Spanyol, Amirul berpeluang melakoni debut untuk Tim Nasional Indonesia pada tiga pertandingan persahabatan yang akan digelar di sana, Di tim nasional, Amirul juga bisa bertemu pemain idolanya, Firman Utina.

Tidak henti-hentinya Amirul mengucap syukur kepada Sang Pencipta begitu manajemen Barito Putera mengabarinya tentang panggilan membela Merah Putih, sehari sebelum Badan Tim Nasional (BTN) merilis daftar pemain Indonesia, Senin (17/3) petang.

Wajar jika Amirul sangat gembira, sebab sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional, dia belum pernah menginjakkan kakinya di daratan Eropa. Ia baru menjajal lapangan di Korea Selatan dan Vietnam sewaktu membela klub tanah kelahirannya, Sriwijaya FC Palembang. #beritabarito

"Ya gembira, terkejut, semua jadi satu, tetapi saya menanggapinya dengan banyak-banyak bersyukur," ujar Amirul kepada Harian Super Ball, Selasa (18/3/2014) pagi. Lalu, bagaimana persiapan Amirul sebelum bertemu idolanya di tim nasional? Pria yang menikahi gadis pujaannya pada tahun lalu itu mengaku tidak akan melakukan persiapan khusus. Namun, Amirul mengaku sudah tidak sabar bisa satu lapangan dengan Firman, pemain yang terkenal lewat umpan panjang terukur pada Piala AFF 2010.

"Semua sudah tahu kemampuan dia (Firman). Punya wibawa, konsistensi permainan, orangnya juga ramah," puji Amirul. Kehadiran Amirul Mukminin di timnas menambah panjang daftar gelandang yang dimiliki Alfred Riedl, Pelatih Indonesia.

Meski tanpa Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, dan Irsyad Maulana dari Arema Cronus serta Imanuel Wanggai dari Persipura Jayapura, persaingan di lini tengah Indonesia dipastikan tidak akan mengendur. Sebab di sektor itu masih ada nama-nama mentereng, seperti Raphael Maitimo, Manahati Lestusen, Rizky Pellu, termasuk pemain idola Amirul, Firman Utina.

0 comments:

Post a Comment

 
Top