Prediksi Persegres Gresik United vs Barito Putera - LAGA terakhir pada tur Jatim pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, akan dilakoni tim Barito Putera di kandang tim Persegres Gresik United, Jumat 5 september 2013. Dalam laga ini, pemain Barito kembali terpacu semangat untuk mengantongi poin, setelah sukses menahan imbang Arema Indonesia 1 -1 pada Minggu lalu.

Gresik United vs Barito Putera kamis 5 september 2013
Gresik United vs Barito Putera

Meski dibayangi kelelahan, namun skuat Barito Putera optimistis kembali bisa merebut poin saat menghadapi Gresik United, Kamis (5/9) sore, di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur , dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012-2013.

Ini merupakan pertandingan kedua antara Gresik United VS PS Barito Putera. Ketika leg pertama kompetisi Indonesia Super League 2012/13, Yongky Aribowo menjadi pahlawan bagi timnya, Barito Putera, saat melawan Gresik United, 25 Januari lalu. Pada laga di Stadion Demang Lehman Martapura, saat itu Yongki mencetak gol tunggal, yang mengantarkan Laskar Antasari meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Menurut Striker Barito Yongki Aribowo, dibutuhkan fisik yang prima dan semangat juang tinggi, serta ketahanan mental, terutama untuk menghadapi tekanan dari pemain dan pendukung setia Gresik United.

Jika itu semua dimiliki pemain Barito, maka tidak mustahil kemenangan akan diraih. Apalagi, mental pemain Barito kini sedang terangkat, setelah mampu menahan Arema Indonesia dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (1/9).

Selain bermodal hasil bagus ketika menahan imbang 1-1 Arema Cronous di Malang, Minggu (1/9) malam lalu, sejarah juga mencatat Barito pernah dua kali mengalahkan tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu.

Pada Divisi Utama Liga Indonesia 1994/1995, Barito yang bertandang ke Stadion Tri Dharma, sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 0-2.Berikutnya, giliran menjamu lawan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Laskar Antasari menang telak 3-0.

Tidak hanya berjaya di masa lalu, pada pertemuan pertama ISL ini Barito juga menundukkan Gresik United (nama baru Persegres) 1-0 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, 27 Januari 2013. Gol tunggal kemenangan dicetak mantan striker Timnas Indonesia, Yongki Aribowo pada menit ke-49.

Kini, sekitar delapan bulan setelah laga leg pertama itu,  Gresik United telah banyak berubah. Mulai dari posisi pelatih yang dijabat Widodo Cahyono Putro menggantikan Suharno, masuknya bomber subur asal Kamerun, Ngon Mamoun dan sayap kiri berpengalaman, Erol Iba, hingga tren posisif yang dibukukan dalam beberapa partai terakhir.

Hal itu tentunya wajib diwaspadai Barito yang mengincar tiga angka dari laga ini. Selain itu, patut pula dicermati ambisi Gresik United yang ingin finish di posisi 10 besar klasemen akhir.

“Melihat grafik permainan tim di beberapa laga terakhir, saya yakin pemain bisa menjaga ritme, dan bertahan di posisi sepuluh besar. Sekarang tinggal melihat apa yang bisa kami lakukan di empat laga sisa,” ujar pelatih Widodo C Putro

PS Barito Putera kini kokoh di posisi 6 Klasmen sementara, dan Gresik United berada pada posisi 10 Klasmen sementara. Dan kedua tim sudah menjalani laga yang sama.

Mampukah Gresik United mengambil 3 point dari kandangnya atau PS Barito Putera berhasil menahan Gresik United.

Berikut ini data dan statistik antara Gresik United dan PS BArito Putera.

Head To Head Gresik United Vs PS Barito Putera
27 Jan 2013 PS Barito Putera 1 – Gresik United 0

5 Pertandingan Terakhir Gresik United

  • 1 Sep 2013    Gresik United 1 – Persiba Balikpapan 1
  • 2 Agu 2013    Mitra Kutai Kartanegara 2 – Gresik United 0
  • 28 Jul 2013    Persisam Putra Samarinda 1 – Gresik United 2
  • 5 Jul 2013    Gresik United 1 – Persija 0
  • 29 Jun 2013    Gresik United 5 – PSPS Pekanbaru 1

5 Pertandingan Terakhir PS Barito Putera

  • 1 Sep 2013    Arema 1 – PS Barito Putera 1
  • 26 Jul 2013    PS Barito Putera 2 – Persib 2
  • 19 Jul 2013    PS Barito Putera 0 – Persita Tangerang 0
  • 6 Jul 2013    Persela 0 – PS Barito Putera 0
  • 3 Jul 2013    Persepam Madura United 1 – PS Barito Putera 0
Prediksi Skor Pertandingan : Gresik united 1 – 1  PS Barito Putera

0 comments:

Post a Comment

 
Top