Prediksi Barito Putera vs Sriwijaya FC - Barito Putera akan melakoni Laga terakhir di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 yang mempertemukan tuan rumah Barito Putera melawan Sriwijaya FC sebenarnya sudah tidak menentukan apa-apa lagi bagi kedua tim. Berikut ini adalah prediksi pertandingan Barito Putera vs Sriwijaya FC yang akan tersaji di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Rabu (18/9/2013).

Prediksi Barito Putera vs Sriwijaya FC

Kedua tim saat ini beriringan menempati posisi masing-masing di klasemen sementara ISL 2013. Barito Putera berada di posisi 6 dengan poin 51, sementara Sriwijaya FC nangkring setingkat di atasnya dengan raihan 57 poin. Dengan demikian, apapun hasil pertandingan Barito Putera vs Sriwijaya FC tidak akan mempengaruhi peringkat masing-masing tim.

Barito Putera menjadi tim promosi paling sukses di gelaran ISL musim ini. Yongki Ariwibowo dan kawan-kawan mampu menembus peringkat 6 besar yang membuat posisi mereka sangat aman untuk tetap berada di kompetisi kasta tertinggi.

Sedangkan bagi Sriwijaya FC, ISL musim ini tampaknya tidak sebaik musim lalu di mana Laskar Wong Kito berhasil meraih gelar juara. Ambisi untuk tampil di kancah Asia pun terpaksa pupus karena Ponaryo Astaman dan kawan-kawan tidak mampu finish di posisi runner-up.

Tujuh laga tanpa kemenangan. Itulah yang dilalui Barito dalam tujuh laga terakhir. Oleh karena itu, pada laga pamungkas kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/13 melawan Sriwijaya FC, Rabu (18/9/2013) sore ini, Laskar Antasari ingin memecah kebuntuan tersebut. Kemenangan adalah tekad bulat yang telah digaungkan Barito Putera pada perhelatan terakhir ISL di Stadion Demang Lehman Martapura.

Ada banyak alasan yang membuat Barito Putera ingin memenangi laga nanti. "Kita bertekad memenangi laga besok, karena ingin menutup kompetisi melalui sebuah kemenangan," kata pelatih kepala Barito Putera, Salahudin.

Catatan kurang bagus dalam tujuh laga terakhir yang dilakoni Barito, juga menjadi alasan kuat bagi Salahudin. Tak heran, dia berupaya keras memotivasi anak asuhnya agar bisa mengakhiri puasa kemenangan tersebut.

Ribuan suporter Barito Putera tentu sangat menantikan manisnya sebuah kemenangan yang diraih timnya. Untuk itu, menurut Salahudin, ini adalah saat yang tepat untuk memuaskan pendukung fanatik Laskar Antasari.

Hal yang tidak kalah penting, Barito Putera juga ingin revans alias membayar kekalahan pada pertemuan pertama, saat bertandang ke markas Sriwijaya FC, 11 Januari lalu. Pada laga yang dilaksanakan di Stadion Jakabaring tersebut, Barito takluk dengan skor 2-3. "Pada pertemuan di putaran pertama kita kalah, dan kali ini kita ingin menang sekaligus menutup laga di kompetisi ini dengan bagus," terang Salahudin.

Mengenai skema serangan yang disiapkan Barito menghadapi Sriwijaya FC, Salahudin menjelaskan tidak terlalu banyak berbeda saat menjamu Pelita Bandung (PBR). "Mungkin tidak ada perubahan dari laga sebelumnya, kita akan berusaha menekan," terangnya.

Kondisi Barito juga lebih baik dari sebelumnya. Kali ini, Barito bisa tampil full team, karena beberapa pemain yang cedera dan sebelumnya absen membela tim, sudah bisa diturunkan.
"Pemain yang cedera sudah mulai pulih dan bisa kembali memperkuat tim. Hanya Oktovianus Maniani yang tidak bisa memperkuat tim karena dia ikut bergabung dengan timnas untuk ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013," kata Salahudin.

Tampil full team, peluang Barito memenangi laga sore ini pun terbuka lebar. Sebab, skuat Sriwijaya FC justru berbanding terbalik. Mereka dominan tampil dengan menurunkan pemain junior di Sriwijaya U-21.
Sejumlah pemain senior melakukan aksi mogok berkaitan dengan masalah finansial, atau pembayaran gaji yang macet. Tidak hanya pemain, pelatih Kas Hartadi pun juga ikut melakukan aksinya, hingga manajemen menunjuk pelatih Sriwijaya FC U-21, Subangkit sebagai pelatih sementara.

Sementara Sriwijaya FC kemarin saat melakukan uji coba lapangan, ada sekitar 15 pemain yang ikut diboyong dan sebagian besar merupakan pemain junior.

Pemain senior yang terlihat hadir hanya Edy Foday Boakay, Herman Dzumafo, Ponaryo Astaman, Tantan dan kiper Rivki Mokodompit. Pemain Sriwijaya FC lainnya, seperti Ahmad Jufrianto, Ferry Rotinsulu, dan Abdurahman tidak terlihat hadir bersama tim. Bomber asing Erick Weeks, kabarnya tidak diboyong karena terkena sanksi akumulasi kartu. Sedangkan Diego Michiels diikutkan membela Timnas U-23 di ISG.
Meski demikian, Subangkit yang ditemui usai melakukan uji coba lapangan, kemarin menjelaskan, menghadapi Barito, timnya tidak akan bermain seadanya.

"Memang skuad kita di-mix antara senior dan junior. Tapi bukan berarti kita akan tampil dan bermain dengan seadanya. Dan, kita target tidak muluk-muluk, yang penting akan memberikan perlawanan," katanya.


Head-To-Head
Indonesia Super League ‎(ISL)‎ 11 Jan 2013 Sriwijaya FC 3 - PS Barito Putera 2



Lima Pertandingan Terakhir
Sriwijaya FC 
15 Sep 2013Persiba Balikpapan 4 - Sriwijaya FC 2ISL
29 Agu 2013Sriwijaya FC 1 - Persisam Putra Samarinda 3ISL
24 Agu 2013Sriwijaya FC 2 - Mitra Kukar 2ISL
27 Jul 2013Persija 1 - Sriwijaya FC 0ISL
22 Jul 2013PSPS Pekanbaru 0 - Sriwijaya FC 1ISL
  PS Barito Putera 
15 Sep 2013PS Barito Putera 1 - Pelita Bandung Raya 1ISL
5 Sep 2013Gresik United 2 - PS Barito Putera 0ISL
1 Sep 2013Arema 1 - PS Barito Putera 1ISL
26 Jul 2013PS Barito Putera 2 - Persib 2ISL
19 Jul 2013PS Barito Putera 0 - Persita Tangerang 0ISL


Perkiraan Susunan Pemain
Barito Putera: Aditya Harlan, Rizky Rizal Ripora, Guntur Ariyadi, Agus Cima, Supriyadi, Oktovianus Maniani, Amirul Mukmini, Nasyrov Mekan, Dedi Hartono, Makan Konate, Coulibaly Djibril
Sriwijaya FC: Rivki Mokodompit, Mahyadi Panggabean, Dong Won Lee, AbdulRahman Sulaeman, Fandy Mochtar, Tantan, Achmad Jufrianto, Erick Weeks Lewis, Ponaryo, Herman Dzumafo, Boakay Eddie Foday

Prediksi Hasil akhir Barito Putera vs Sriwijaya FC :

  Barito Putera 2 vs Sriwijaya FC 1

0 comments:

Post a Comment

 
Top