Barito Putera akan menjamu PSPS Pekanbaru pada Pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia, di stadion Indrasari, Martapura, Sabtu 27 April 2013 dan akan disiarkan secara LIVE oleh ANTV. Sebagai tim tuan rumah, Barito Putera tentu memiliki kans yang besar untuk memenangi pertandingan. Dukungan penuh publik sendiri bakal menambah motivasi pemain semakin berlipat, apalagi ini juga merupakan laga penutup pada putara pertama ISL sehingga menambah motivasi bagi pemain untuk memberikan hasil yang maksimal.


Terlebih, kali ini skuad Barito tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai menaklukkan tim ibukota, Persija Jakarta, pada Rabu kemaren. Kemanangan 2-1 atas Persija menjadi modal penting untuk menghadapi PSPS Pekanbaru. Apalagi sang lawan saat ini masih terluka akibat dibantai Persiba Balikpapan 1-4, di stadion Persiba.
 
Saat ini Barito berada di posisi 8 dengan nilai 22 dari 16 laga. Sementara PSPS masih berkutat di papan bawah di urutan ke 16 dengan 14 poin dari 16 pertandingan. Meski perbedaan peringkat cukup jauh, namun tim berjuluk Laskar Antasri tidak mau memandang remeh sang calon lawan. Pelatih Barito, Salahudin tetap mewanti wanti pasukannya agar tidak memandang sebelah mata tim Askar Batuah.

Selama ini kedua tim belum pernah bertemu di ajang resmi persepakbolaan nasional. Karena itu keduanya bisa dikatakan masih buram mengenai peta kekuatan sang lawan.  Hanya saja, Barito Putra yang akan bertindak sebagai tuan rumah sepertinya memiliki sedikit faktor keuntungan menjelang laga ini.

Sama seperti tuan rumah, meski cukup berat PSPS juga berharap bisa mencuri poin dalam laga pamungkas ini. Jika mampu meraih poin, tentu akan sedikit mengobati luka akibat rentetan hasil buruk yang diderita dalam sejumlah laga terakhir PSPS. 

Enam Pertandingan Terakhir Barito Putera :

  • 24 Apr 2013 Barito Putra 2 - Persija 1  Indonesia Super League ‎(ISL)‎
  • 13 Apr 2013 Persisam Putra Samarinda 0 – Barito Putra 0 Indonesia Super League ‎(ISL)‎
  • 7 Apr 2013 Mitra Kutai Kartanegara 1 – Barito Putra 0 Indonesia Super League ‎(ISL)‎
  • 3 Apr 2013 Persib 3 – Barito Putra 2 Indonesia Super League ‎(ISL)‎
  • 28 Mar 2013 Persiba Balikpapan 1 – Barito Putra 0 Indonesia Super League ‎(ISL)‎
  • 13 Mar 2013 Barito Putra 2 – Persiram 2 Indonesia Super League ‎(ISL)‎
 
Enam Pertandingan Terakhir PSPS :

  • 23 April 2013 Persiba Balikpapan 4 – PSPS Pekanbaru 1 Indonesia Super League ‎(ISL)‎
  • 13 Apr 2013 PSPS Pekanbaru 1 – Persiram 1 Indonesia Super League ‎(ISL)‎
  • 7 Apr 2013 PSPS Pekanbaru 1 – Persidafon 2 Indonesia Super League ‎(ISL)‎
  • 2 Apr 2013 Persiwa Wamena 3 – PSPS Pekanbaru 0 Indonesia Super League ‎(ISL)‎
  • 30 Mar 2013 Persipura 5 – PSPS Pekanbaru 0 Indonesia Super League ‎(ISL)‎
  • 16 Mar 2013 PSPS Pekanbaru 4 – Persela 2 Indonesia Super League ‎(ISL)‎
 
Barito Putra : Aditya Harlan, Fathul Rahman, Daewon Ha, Henry Njobi, Ana Supriatna, Supriyadi, Amirul Mukminin, Nasyrov Mekan, Dedi Hartono, Djibril Coulibaly, Sugeng Wayudi.
 
PSPS : Fance Hariyanto, Glend Poluakan, Bobby Satria, Jacques Tsimi, Ambrizal, Rudi Widodo, Ade Suhendra, Rohit Chand, M. Ilham, Makan Konate, M. Isnaini.
 
Prediksi bola : Barito Putera Menang dengan Skor Akhir 2 - 0

Bravo Barito...............................SASAH LAKASI..................

1 comments:

 
Top