Laga derby Kaltim antara Persisam Samarinda versus Persiba Balikpapan kemarin, gagal tayang secara live di salah satu stasiun TV swasta nasional.  Di laga ini, Persisam bertindak sebagai tuan rumah.


Penyebabnya, pada pukul 02.15 wita, terjadi insiden kebakaran mobil Satellite News Gathering  (SNG)  dengan nomor polisi B 9313 QM di depan pintu keluar Stadion Segiri Samarinda. Mobil tersebut merupakan mobil satelite Telkom yang khusus digunakan untuk menghadirkan siaran langsung laga tersebut  di  Stasiun TV Swasta Nasional.


Sedianya, laga Persisam vs Persiba ini akan ditayangkan secara live di TV0ne. Kemarin, stasiun TV tersebut terlihat menayangkan siaran ulang laga antara Sriwijaya FC dan Barito Putra.


Mobil pemadaman kebakaran Mulawarman segera datang tak lama setelah menerima panggilan dari pihak kepolisian. Tak membutuhkan waktu lama dari kedatangannya api pun bisa dipadamkan. “Sekitar lima menit kurang api sudah bisa dipadamkan, “ ujar salah seorang pemadam.


Diakui Slamet Pramono, operator mobil satelit itu, awalnya kondisi mobil dalam keadaan normal. Bahkan para operator telah men-setting semua peralatan siaran. “Ketika sudah men-setting segalanya, kami pun meninggalkan mobil tersebut. Namun tiba – tiba api menyala dan membesar, “ kata Slamet.



Penyebab kebakaran mobil tersebut belum diketahui. Tidak ada korban jiwa atau cidera dalam insiden ini. “Api sempat mengenai pagar pintu keluar utama stadion mas, “ ujar Rino, salah satu Pusamania yang ingin menonton pertandingan tersebut.


“Kami tengah mengusahakan agar pertandingan ini bisa disiarkan langsung, mobil cadangan sedang menuju Samarinda dari Balikpapan dan diperkirakan akan datang sebentar lagi,” terang slamet. Dia menekankan akan menyiarkan pertandingan yang akan dimulai pada pukul 17.30 wita, walaupun agak terlambat siarnya.
Namun, laga derby Kaltim itu tak kunjung tayang. Dari pantauan media ini, seluruh badan mobil berikut peralatan elektronik ludes terbakar


Sumber : http://m.korankaltim.com/laga-persisam-vs-persiba-gagal-live/

0 comments:

Post a Comment

 
Top