Coulibaly Djibril membuat rekor baru dengan  menempatkan dirinya sebagai pencetak quatrick pertama di Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Empat golnya ia lesakkan ke gawang PSPS pada laga yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (27/4).

Wallpaper Coulibaly Djibril Barito
Coulibaly Djibril

Pemain asing asal Mali, Djibril Coulibaly menunjukkan, kemampuannya sebagai salah satu penyerang handal di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Pada musim pertamanya di kompetisi Liga Indonesia, pemain Barito Putera itu membantu klub berjuluk Laskar Antasari meraih peringkat ke-6 di kelasemen sementara ISL di putaran pertama. Sejumlah 12 gol sudah dicetaknya sampai pekan ke-17. Pada laga terakhir di putaran pertama, dia mencetak empat gol ke gawang PSPS Pekanbaru.

Coulibaly Djibril membuat gol pertamanya setalah melewati dua pemain bertahan PSPS. Sepakan terarahnya tak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang PSPS, Fance Haryanto.

Satu menit berselang Djibril kembali melanjutkan aksinya. Umpan mendatar Syaifullah berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain berusia 27 tahun tersebut.

Dua gol lagi dibuat oleh Djibril pada menit ke-55 dan 82'. Quatrick  Djibril tersebut membuat dirinya berada diperburuan top skor ISL 2012/13 dengan 12 gol.

Pada pertandinganga sebelumnya beberapa pemain hanya mampu mencetak hattrick. Diantaranya ada Cristian Gonzales, Beto Gonzalves, dan Zulham Zamrun.

Prestasi Coulibaly Djibril tersebut  sama dengan pemain Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia tersebut merupakan pemain pertama yang menciptakan quatrick semifinal Liga Champion 2012/13. Empat golnya dilesakkan ke gawang Real Madrid pada leg 1 babak semifinal di Stadion Signal Iduna Park, Jerman, Kamis

2 comments:

  1. masih kurang tajam, terlalu banyak membuang peluang dan menganggap remeh lawan.

    ReplyDelete
  2. Tukar aja Coulibaly Dgn Lewandowski. Pasti Barito Putera mampu mengalahkan Real Madrid

    ReplyDelete

 
Top