Pertandingan  Barito Putera melawan Persiwa Wamena mengawali Tour Barito ke Provinsi Papua. Pada pertandingan pertama yaitu tanggal 27 Februari 2013 nanti Barito akan dijamu Tim Persiwa dan dilanjutkan bertandang ke Markas Persipura Jayapura pada tanggal 3 maret nanti. Ini merupakan Tour Papua Jilid 1 sebab nanti pada putara 2 ISL Barito putera kembali melakukuan Tour Papua kedua yaitu ke Persidafon dan Persiram Raja Ampat.

Tour Papua ini termasuk tour yang angker sebab selain menempuh  perjalan yang jauh biasanya Tim tamu akan kesulitan untuk mendapatkan poin. Tetapi melihat dari statistik pertandingan terakhir, Tim persiwa tidak begitu bagus. dari 5 laga terakhir dua kali menang, dua kali kalah dan satu kali seri. salah satu kekalahan persiwa terjadi dikandangnya sendiri. ini membuktikan bisa saja nanti Barito putera akan meraih poin maksimal di kandang Persiwa tersebut.

Prediksi Persiwa Wamena vs Barito Putera

Barito sendiri pada lima laga terakhir mampu meraih empat kemenangan dan satu kali seri. Barito sendiri sekarang berada di peringkat empat klasemen sementara ISL sedangkan Persiwa berada di posisi 14 .

Dengan hasil positif yang diraih Barito Putera dalam beberapa laga terakhir setidaknya memberikan motifasi Tim untuk meraih hasil maksimal pada kedua laga tandang tersebut, setidaknya bisa mencuri satu poin atau bahkan tiga poin sekalian untuk mengamankan posisi barito Putera.


5 Pertandingan terakhir Persiwa :

Feb 22, 2013Persiram Raja Ampat 1 - Persiwa Wamena 1ISL
Feb 18, 2013Persidafon Dafonsoro 3 - Persiwa Wamena 1ISL
Feb 10, 2013Persipura Jayapura 3 - Persiwa Wamena 0ISL
Feb 3, 2013Persiwa Wamena 2 - Persepam Madura United 0ISL
Jan 31, 2013Persiwa Wamena 2 - Persela Lamongan 1ISL


5 Pertandingan terakhir Barito Putera : 

Feb 23, 2013PS Barito Putera 3 - Persela Lamongan 2ISL
Feb 19, 2013PS Barito Putera 2 - Persepam Madura United 1ISL
Feb 10, 2013Persita Tangerang 1 - PS Barito Putera 1ISL
Jan 27, 2013PS Barito Putera 1 - Gresik United 0ISL
Jan 20, 2013PS Barito Putera 1 - FC Arema Indonesia 0ISL

Pada tour Papua ini Barito Putera akan membawa semua pemain Terbaiknya. Pertandingan Persiwa Wamena  vs Barito Putera ini sendiri kemungkinan tidak akan disiarkan TV.

Prediksi Skor Persiwa Wamena vs Barito Putera

 Persiwa Wamena 1 vs  Barito Putera 2

bravo Barito Putera.................Sasah Lakasi...........................
 
Top