Barito Putera baru saja melakoni laga tandang melawan Persiwa Wamena, hasilnya kalah tipis. Sebaliknya tim Mutiara Hitam menggilas Persiba Balikpapan dengan skor 2-0.

Kemenangan ini mengantarkan Boaz T Solossa dan kawan-kawan ke posisi tiga klasemen dengan meraih point 18, Sedangkan Barito Putera turun ke posisi lima dengan poin 14 selisih produktifitas gol dari Persisam. Pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2013 nanti Barito Putera akan melanjutkan pertandingan di tour Papua mareka melawan Klub Persipura jayapura

Pada duel Big Match anatara Barito Putera melawan Tuan Rumah persipura nanti dipastikan akan sangat menarik Karena akan terjadi pertaruhan tiga bersaudara Boaz dan abang kandungnya Ortisan Solossa melawan saudara kandung mereka Nehemia Solossa yang kini striker Barito Putra. Persipura akan meladeni tim tamu pada Minggu(3/3) di Lapangan Mandala, pukul 15.00 WIT. Akankah ini ajang Bochi, Ortisan  atau Nehemia yang membikin goal untuk kemenangan tim mereka?

PERSIPURA vs BARITO PUTERA, DUEL SOLOSSA BERSAUDARA


Musim lalu ketika Nehemia Solossa masih perkuat, Persiram Raja Ampat , Nehemia bilang melawan Ortisan dan Boaz itu merupakan motivasi besar baginya bermain di depan Persipuramania. pertemuan ketiga saya dengan Ortizan dan Boaz dalam satu pertandingan dengan memperkuat tim yang berbeda. Namun saya tidak cangggung, justru itu menjadi motivasi bagi saya untuk membuktikan kemampuan saya,” kata Nehemia

Nehemia Solossa mengatakan, setiap bertemu kedua saudaranya itu dengan kostum tim yang berbeda, ingin menunjukkan jika ia tidak kalah baiknya dari Boaz Solossa dan Ortizan Solossa. “Saya ingin membuktikan bahwa saya tidak kalah baiknya dari Boaz dan Ortizan. Jadi setiap bertemu dengan mereka saya selalu termotivasi untuk menunjukkan bahwa kemampuan kami setara,” tandas Nehemia Solossa.
“Saya kira Nehemia Solossa akan membuktikan kalau dia juga termasuk striker terbaik dan menunjukan kepada publik Papua kalau dia termasuk striker berbahaya  di lini depan.

Dia menambahkan pasti  Nehemia akan membuktikan kepada publik di Lapangan Mandala, kalau dia masih ada dan pantas masuk dalam deretan striker di Indonesia. Bagaimana dengan dua saudara kandungnya Boaz T Solossa dan Ortisan Solossa, sudah pasti senang karena ini saatnya keluarga Solossa bereuni di atas lapangan hijau, walau berbeda tim.

Head to Head antara persipura vs barito putera 

  • Tahun 2001 Liga bank mandiri Persipura 1-1 Bario Putera di stadion mandala jayapura 
  • Barito Putera 2-1 Persipura di stadion 17 mei banjarmasin 
  •  Tahun 2002 Liga bank mandiri Persipura 3-0 Barito Putera di stadion mandala jayapura 
  • Barito Putera 1-0 Persipura di stadion 17 mei banjarmasin 
  •  Tahun 2003-2004 (barito terpuruk hingga degradasi) Barito Putera 1-3 Persipura di stadion 17 mei banjarmasin 
  • Persipura 1-0 Barito Putera di stadion mandala jayapura


 5 Pertandingan Terakhir Barito Putera :
 
27 Feb 2013Persiwa Wamena 1 - Barito Putra 0ISL
23 Feb 2013Barito Putra 3 - Persela 2ISL
19 Feb 2013Barito Putra 2 - Persepam Madura United 1ISL
10 Feb 2013Persita Tangerang 1 - Barito Putra 1ISL
27 Jan 2013Barito Putra 1 - Gresik United 0ISL 


5 Pertandingan Terakhir  Persipura

27 Feb 2013Persipura 2 - Persiba Balikpapan 0ISL
22 Feb 2013Persidafon 0 - Persipura 2ISL
18 Feb 2013Persiram 1 - Persipura 1ISL
10 Feb 2013Persipura 3 - Persiwa Wamena 0ISL
3 Feb 2013Persipura 2 - Persela 0ISL

Dilihat dari statistik Permainan Tim Persipura sedikit lebih diunggulkan di banding Barito Putera, tetapi itu tidak membuat barito Putera gugup dan berkecil hati. hal itu justru membuat motivasi bagi pemain - pemain barito untuk memberikan kemenangan tandang pertama Mareka.

Prediksi persipura vs barito putera

 persipura 1 vs 1 barito putera

Bravo Barito ............SASAH LAKASI......... 
 
Top