Tidak salah Barito Putera mendatangkan Kiper Dian Agus Prasetyo , mantan kiper arema ini mampu menahan serangan dari Tim kuat seperti Arema Indonesia dan Gresik united. dua kemenangan kandang Barito tersebut tidak lepas dari ketangguhan kiper Utama Barito tersebut.
wallpaper Kiper Barito Putera Dian Agus Prasetyo
Kiper Barito Putera Dian Agus Prasetyo



 Berikut ini susunan tim terbaik di Indonesia Super League (ISL) sepanjang Januari. versi versi GOAL.com :


Kiper - Dian Agus Prasetyo

Barito Putra

Penjaga gawang Barito Putra ini memperlihatkan performa menawan sepanjang Januari. Performa menonjol ketika ia mementahkan sejumlah peluang milik Arema ketika meraih kemenangan tipis 1-0, sehingga membuat barisan depan lawan merasa frustasi.


Bek - Thierry Gathussi

Arema


Ghatussi menjalani perannya sebagai bek kiri pada musim ini setelah bergabung dengan Arema. Performa Ghatussi di sisi kiri pertahanan Arema tidak terlalu mengecewakan sepanjang bulan lalu, kendati ia sebetulnya seorang bek tengah. Akselerasi Ghatussi dalam membantu serangan juga cukup bagus.


Bek - Park Chul Hyung

Gresik United


Hasil bagus yang diperlihatkan Gresik United di awal ISL musim ini tak lepas dari perananan Park Chul Hyung. Bersama Sasa Zecevic, pemain asal Korea Selatan ini membuat lini belakang Gresik United kokoh. Chul Hyung tampil sebagai pahlawan kemenangan tim Laskar Joko Samudro saat menekuk Persidafon Dafonsoro 2-1.


Bek - Victor Igbonefo

Arema


Victor Igbonefo menjadi andalan Rahmad Darmawan untuk menjadi tembok pertahanan bagi Arema di musim ini. Performa pemain bertubuh tinggi besar ini membuat lawan mengalami kesulitan untuk masuk ke kotak penalti. Beduet bersama Munhar, Igbonefo tampil cukup konsisten.


Bek - Supardi

Persib


Mantan pemain belakang Sriwijaya FC ini menunjukkan dirinya tidak sia-sia diboyong Persib Bandung pada musim ini. Supardi menjadi andalan Persib di sektor kanan pertahanan untuk meredam umpan-umpan silang lawan. Supardi juga kerap membantu serangan tim Maung Bandung.


Gelandang - Esteban Herrera

Mitra Kukar


Sisi kiri Mitra Kukar menjadi agresif berkat adanya Esteban Herrera. Gelandang serang asal Argentina ini tak hanya memiliki kemampuan memberikan umpan silang, tapi juga menjebol gawang lawan. Herrera membuktikan dirinya sebagai eksekutor bola mati. Dua dari tiga gol yang dicetaknya pada Januari berasal dari titik putih.


Gelandang - Zulham Zamrun

Mitra Kukar


Gelandang Mitra Kukar ini menjadi fenomenal di awal musim ini. Zulham Zamrun yang berposisi sebagai gelandang serangan mampu menjadi momok bagi barisan pertahanan lawan. Performa menawan Zulham diperlihatkan ketika Mitra Kukar mengalahkan Sriwijaya FC 4-2. Zulham mencetak hat-trick di laga tersebut.


Gelandang - Shohei Matsunaga

Gresik United


Setelah sempat tenggelam pada musim lalu, Shohei Matsunaga kembali menjadi sosok sentral. Ia menjadi motor permainan Gresik United yang membuat tim Laskar Joko Samudro menempati papan atas klasemen sementara. Umpan-umpan Shohei kerap memanjkan Aldo Barreto di barisan depan. Shohei juga turut andil lewat golnya ke gawang mantan klubnya, Persiba, saat menang 2-1 di Balikpapan.


Gelandang - M Ridwan

Persib


Mantan sayap Sriwijaya FC ini terus mengalami peningkatan sejak bergabung dengan Persib Bandung pada musim ini. M Ridwan pun mencetak gol tercepat bagi Persib di awal musim ini ketika menjebol gawang Persiwa Wamena saat laga baru berjalan satu menit untuk mengawali kemenangan 4-2.


Striker - Jajang Mulyana

Mitra Kukar


Setelah kurang memperlihatkan sinar di musim lalu, Jajang Mulyana memperlihatkan kapasitasnya sebagai striker andalan Mitra Kukar. Jajang mengawali musim ini dengan baik, dan menciptakan gol-gol menentukan bagi tim Naga Mekes untuk berada di papan atas klasemen sementara. Satu dari tiga gol yang dilesakkan Jajang dicetak di laga perdana Mitra Kukar musim ini, dan memberikan kemenangan 1-0 atas PSPS Pekanbaru.


Striker - Cristian Gonzales

Arema


Pemain naturalisasi ini kembali menemukan ketajamannya sebagai target man pada musim 2012/13. Cristian 'El Loco' Gonzales memberikan hiburan bagi Aremania ketika ia mengawalinya dengan mencetak hat-trick saat menggilas Persidafon Dafonsoro 5-2. El Loco juga menyumbang satu gol ketika mengalahkan Persiram Raja Ampat 3-0.


Pelatih – Stefan Hansson

Mitra Kukar


Sukses Mitra Kukar mencatat hasil tak terkalahkan sepanjang Januari tak lepas dari kejelian pelatih asal Swedia Stefan Hansson dalam meracik tim. Mantan direktur teknik Myanmar ini mampu memaksimalkan Jajang Mulyana yang tenggelam pada musim lalu, dan membuat Zulham Zamrun menjadi pemain produktif.
 
Top