Barito Putera akan melakoni laga Kandang pertamanya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini pada Minggu (20/1) di Stadion Demang Lehman Indrasari. Melawan Tim Besar Arema Indonesia, Arema Indonesia bukan tim sembarangan saat ini Arema memimpin klasemen sementara. pada kedua pertandingan sebelumnya Arema menang dengan Skor telak dengan jumlah gol yang mareka masukkan yaitu 8 Gol dalam du pertandingan.

Barito Putera vs Arema Indonesia
Barito sendiri sementara menempati papan tengah klasemen ISL dengan koleksi satu angka dari dua pertandingan. Hasil itu diperoleh di dua laga tandang ke markas Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC. Mereka menahan Bandung Raya dengan skor 1-1, dan merepotkan Sriwijaya FC walau kalah 3-2.

Dari situ bisa dicatat bahwa Barito punya potensi yang lumayan untuk seukuran tim pendatang baru. Tak heran jika RD memberikan catatan tersendiri pada tim berjuluk Laskar Antasari. Perbedaan pengalaman sekaligus kualitas tim disebutnya tak menjamin Arema bakal menang mudah di Martapura.

Barito Putera tentu saja menargetkan meraih poin penuh dari laga kandang pertamanya. Meski sadar akan sangat sulit mengalahkan Arema , tapi hal itu tak menyurutkan optimismenya."Kami akan berusaha mengambil poin penuh dari laga ini," tegas Pelatih Barito.

Berikut perkiraan pemain yang diturunkan oleh kedua TIM :
STARTING BARITO : Dian Agus, Henry Njobi, Guntur Ariyadi, Faturrahman, Agus Cima, Mekan Nazirov, Sackie Tea Doe, Amirul Mukminin, Dedi Hartono, Yongki Aribowo, Djibril Coulibaly.

STARTING  AREMA : Kurnia Meiga, Thiery Gathusie, Victor Igbonefo, Beny Wahyudi, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana,  Melgiansyah, Joko Sasongko, Sunarto, Kayamba Gumbs, Beto Goncalves.
Pada laga ini kemungkinan Arema tidak diperkuat oleh top skor ISL mareka yaitu Cristian Gonzales karena cedera.
Pelatih Arema Rahmat Darmawan mengungkapkan “Secara keseluruhan saya belum hafal komposisi pemain yang dimiliki Barito Putra. Hanya ada beberapa pemain yang saya tahu. Sudah pasti ambisi dan motivasi mereka bisa berlipat, terutama menghadapi tim seperti Arema. Tentunya mereka ingin mendapat kebanggaan dengan mengalahkan tim besar,”.

Berikut ini 5 pertandingan terakhir kedua tim :

5 pertandingan Barito Putera terakhir
11 Jan 2013Sriwijaya FC 3 - Barito Putra 2ISL
5 Jan 2013Pelita Bandung Raya 1 - Barito Putra 1ISL
8 Jul 2012Persita Tangerang 1 - Barito Putra 2DULI
5 Jul 2012Persepam Madura United 0 - Barito Putra 2DULI
1 Jul 2012PSIM 1 - Barito Putra 0DUL


5 pertandingan Arema Indonesia terakhir
13 Jan 2013Arema 3 - Persiram 0ISL
9 Jan 2013Arema 5 - Persidafon 2ISL
11 Jul 2012Persela 3 - Arema 1ISL
30 Jun 2012Arema 0 - Gresik United 0ISL
24 Jun 2012Arema 3 - Persiba Balikpapan 1ISL


Barito Putera 60 %  VS Arema Indonesia 40%


Semoga pada laga Kandang pertama ini Barito dapat meraih tiga poin sehingga mengangkat posisi klasemen Barito Putera. Bravo Barito.............. salam satu hati.......................
 
Top