Barito Putera bakal menjalani laga kedua Indonesia Super League (ISL) 2013 tanggal 11 Januari nanti. Tak tanggung-tanggung, lawan yang akan mereka hadapi adalah sang juara ISL musim lalu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. Ada yang menarik pada pertarungan kedua tim dari dua pulau berbeda tersebut.

Pasalnya, ada dua mantan pemain Sriwijaya yang bakal bernostalgia. Mereka adalah Amirul Mukminin dan Septa Riyanto yang sama-sama berposisi gelandang. Ketika Sriwijaya masih ditangani Rahmad Darmawan, Amir dan Septa kurang menunjukkan perkembangan yang bagus ketimbang pemain lainnya.

Alhasil mereka berdua hengkang dan secara perlahan bersinar bersama Laskar Antasari – julukan Barito Putera yang berhasil menyabet gelar juara Divisi Utama Liga Indonesia 2012. Pertempuran kontra Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya FC pun bakal menjadi semangat tersendiri bagi keduanya.

Amir dan Septa dipastikan bermain all out sebagai ajang pembuktian bahwa membuang mereka merupakan sebuah kesalahan. Selain Amir dan Septa, Umar masseur baru Barito Putera juga bakal bernostalgia. Sebelum hijrah ke Persija mengikuti Rahmad Darmawan dan terakhir ke Barito Putera, Umar adalah masseur Sriwijaya.

“Banyak memori ketika menjadi bagian Sriwijaya FC dulu, apalagi sosok Rahmad Darmawan waktu itu begitu disegani para pemain. Pertandingan nanti bakal penuh emosi bagi Amirul Mukminin dan Septariyanto yang pernah memperkuat Sriwijaya FC,” nilai Umar.
 
Sumber : Radar Banjarmasin.
 
Top