Video Pertandingan Barito Putera vs Mitra Kukar - Laga bertajuk Balas dendam bagi Barito Putera dibayar dengan tuntas, 5 gol berbalas 1 berhasil disarangkan BARITO PUTERA ke gawang MITRA KUKAR yang dikawal Syamsidar.

KEMENANGAN besar diraih Barito Putera. Saat menjamu Mitar Kukar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Banjar, Selasa (21/5), Laskar Antasari  menang 5-1.

Kemenangan itu tidak sekadar balas dendam setelah kalah secata kontroversial 0-1 saat bertanding di kandang Mitra, tetapi juga kian membuktikan bahwa ‘legiun asing’ Barito adalah taji yang layak diperhitungkan di pentas sepak bola nasional.

Gol Barito diciptakan Rizky Rizaldi Pora, Coulibaly Djibril, Oktovianus Maniani, Yongki Aribowo dan Syaifullah Nazar. Sedangkan gol balasan tim tamu dilesakkan Arif Suyono.

Hebatnya, gol perdana skuad asuhan Salahudin yang dilesakkan Rizky tercipta pada 35 detik setelah wasit Thoriq M Alkatiri meniup tanda laga dimulai.

Gol cepat itu tercipta melalui tendangan voli setelah menyambut umpan lambung. Kiper Mitra Kukar, Syamsidar hanya bisa  memungut bola dari jala gawangnya di menit awal laga itu.

Jika melihat catatan ISL 2012/2013, gol yang dilesakkan mantan pemain Persita Tangerang ini merupakan yang tercepat. Gol Rizky memecahkan rekor gol tercepat musim ini yang dijaringkan  Kim Dong Chan.

Dong Chan mencetak gol saat pertandingan beru berjalan 59 detik. Saat itu, 19 Januari 2013, Persita Tangerang menahan imbang 1-1 Persipura Jayapura.

Namun, untuk kompetisi ISL secara keseluruhan, rekor Rizky masih kalah dibanding Pedro Javier yang mencetak gol pada detik ke-10 ketika Persija Jakarta menaklukkan PSAP Sigli 5-1, 18 April 2012 lalu.

Sepanjang gelaran ISL, gol Rizky berada di posisi ketiga di bawah Pedro Javier (10 detik), Hilton Moreira (25 detik) dan Keith Kayamba Gumbs (30 detik).

Paad menit 9, Barito menambah gol melalui penalti Djibril setelah pemain belakang Mitra, Rahmad, handsball di kotak terlarang.

Belum puas, pasukan Laskar Antasari terus menggempur lawan. Hasilnya, pada menit 43, pemain anyar Okto Maniani  membuat Syamsidar kecewa berkat gol dari tendangan bebas. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barito merotasi pemainnya. Amirul Mukminin menggantikan Lucky Wahyu dan Yongky Aribowo menggeser Okto Maniani. Hasilnya, meski dalam kondisi ditekan, Barito  kembali menambah pundi gol pada menit 77 melalui serangan balik cepat Yongki.

Di detik-detik terakhir, kemenangan bertambah menjadi 5-0 setelah Syaifullah Nazar yang menggantikan Djibril menciptakan gol. Namun, sekitar semenit kemudian, Mitra mendapat gol pelipur lara melalui Arif Suyono.

“Saya sangat senang dan bersyukur anak-anak bisa meraih hasil maksimal kendati tidak diperkuat tiga pemain asing,” kataSalahudin.

Sebaliknya kekecewaan disuarakan Pelatih Mitra, Stefan Hansson.”Kami kalah karena anak-anak bermain di bawah performa terbaik mereka,” tegas dia.

foto terbaru kemenangan Barito putera atas Mitra Kukar
Gol Yongki ke gawang Mitra Kukar

foto terbaru kemenangan Barito putera atas Mitra Kukar
Gol Yongki ke gawang Mitra Kukar

foto terbaru kemenangan Barito putera atas Mitra Kukar
Selebrasi Gol Oktovianus Maniani setelah mencetak gol indah via Free Kick

 Berikut ini Video  Gol kemenangan telak 5 - 1 Barito putera atas Mitra Kukar


Uploaded by Antony Rahman

Itulah Video Pertandingan Barito Putera vs Mitra Kukar

0 comments:

Post a Comment

 
Top