Angin segar menghinggapi pecinta Barito Putera. Stadion 17 Mei Banjarmasin segera direnovasi berstandar pertandingan sepak bola nasional sekelas Indonesia Super League (ISL).  Sejak Tanggal 13 Mei 2013 tadi, stadion kebanggaan Kalimantan Selatan itu direnovasi oleh PT. Adhi Karya (Persero) Tbk selaku pemenang lelang yang diadakan Pemprov Kalsel. bangunan yang terletak di jalan Japri Zam-Zam Banjarmasin tersebut akan dimulai diperbaiki.

Proses renovasi Stadion sendiri diperkirakan akan memakan waktu 210 hari atau 7 bulan. Jika tepat waktu maka renovasi Std. 17 Mei akan selesai bulan Desember 2013. Itu baru proses pengerjaan renovasi, belum termasuk tahap perawatan selama 180 hari atau 6 bulan. Artinya Stadion baru bisa benar-benar digunakan bulan Juni tahun 2014.

Stadion 17 Mei Sudah direnovasi  ( Gmbar terbaru )
Plang dari Dinas PU di Stadion 17 mei

"Selama proses renovasi dan perawatan stadion kami tutup dan tidak boleh digunakan. Sebab, jika digunakan sebelum dua tahap itu selesai, ya percuma dana Rp 18 Miliar itu digunakan. Toh stadion yang direnovasi dengan dana besar itu akhirnya rusak," ujar ketua harian Badan Pengelola Stadion 17 Mei, Fanani.

Dia berharap dalam renovasi ini mendapat dukungan dari semua pihak. Stadion 17 Mei Banjarmasin adalah milik masyarakat Banua, jika renovasi sukses yang merasakan kenyamanan semua juga. "Kalau stadion bagus kan yangg enak semua juga. Bisa bermain bola dan menyaksikan pertandingan dengan nyaman. Ketika orang luar Kalsel bermain di sini kita juga tak akan malu, melainkan bangga" katanya .

Sumber : Radar Banjamasin

Happy Anniversary "Stadion 17 Mei Banjarmasin" !
Semoga menjadi stadion yang paling ditakuti oleh tim lawan

0 comments:

Post a Comment

 
Top