Okto Maniani berkostum Barito Putera
Okto Maniani
Pesepakbola Oktovianus Maniani, berjanji untuk menjadi 'anak baik' dengan tidak melakukan tindak indisipliner di klub Barito Putera.

Okto merupakan pemain baru di klub Barito Putera. Dia bergabung pada bursa transfer tengah musim kompetisi ISL.

"Semua berkat kuasa yang di atas saya bisa kembali bermain lagi. Hidup saya dari sepakbola. Puji Tuhan," ujarnya Sabtu (4/5/2013).

Pesepakbola kelahiran Papua itu dikenal, karena beberapa kali melakukan tindak indisipliner. Okto pernah kabur tanpa seizin klub Persiram Raja Ampat untuk membela timnas Indonesia.

Okto sempat dipanggil memperkuat timnas saat masih ditangani pelatih Luis Manuel Blanco. Namun keberadaannya tidak lama, karena dicoret oleh pelatih asal Argentina itu akibat melakukan tindak indisipliner.

"Itu bagian masa lalu. Setiap orang pernah berbuat kesalahan. Namun saya sudah belajar dari pengalaman tidak mengenakkan. Saya sekarang tidak akan pergi tanpa seizin klub," tuturnya.

Okto meminta, kepada pemain lainnya untuk tidak mencontoh perilaku indisipliner yang sempat dilakukannya.

"Saya tidak ingin ada pemain lain yang mengikuti keputusan saya, pergi tanpa seizin klub. Saat meninggalkan Persiram (Raja Ampat), saya salah dan menjadi korban. Ini pelajaran bagi pemain lain supaya mematuhi instruksi klub," tuturnya.

Barito Putra saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pemusatan latihan dilangsungkan pada 1 sampai 8 Mei.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/05/04/gabung-barito-putera-okto-maniani-janji-jadi-anak-baik

1 comments:

 
Top