Preview Grup D : Barito Putera vs Persisam IIC 2012
Satu hal yang menjadi perhatian Barito Putera kala menjalani laga perdana Inter Island Cup 2012 melawan Persiba adalah buruknya kinerja lini depan. Duet Yongki Aribowo dan Julio Lopez masih belum bisa menjawab harapan pelatih Barito, Salahuddin.

Pada laga kedua grup D, Laskar Antasari akan menghadapi lawan yang secara teknis di atas kertas dan persiapan tim, bisa dikatakan lebih baik dari Persiba, yakni tuan rumah Persisam. Tentunya, ini akan menjadi tugas berat bagi barisan penyerang Barito Putera.

“Finishing kami masih buruk dan kerjasama antara Yongki serta J-Lo masih belum sesuai harapan. Menghadapi Persisam, kami harus lebih efektif lagi dalam memanfaatkan peluang,” kata Salahuddin.

Bagi Yongki dan J-Lo, laga melawan Persisam ini bisa jadi lebih menguras emosi. Maklum saja, keduanya pernah berkostum Persisam Samarinda. Hal inilah yang diharapkan Salahuddin bisa menambah daya dobrak dan ketajaman duet anyar ini.

"Dulu saya pernah jadi bagian Persisam. Saya profesional saja. Di luar mereka teman saya tetapi di lapangan mereka lawan saya," kata Yongki Aribowo.

Kalaupun strategi utama kurang berjalan baik, Salahuddin sebenarnya masih punya opsi kedua yang tidak kalah baiknya. Ia masih memiliki Nehemia Bill Solossa, yang tampil baik di laga perdana dengan torehan satu gol. Rasa percaya diri kakak Boaz Solossa ini pun sangat tinggi, dan berhasrat dimainkan saat melawan Persisam Samarinda.

"Kalau dipercaya bermain, Neme sangat ingin mencetak gol lagi. Aku enjoy saja menghadapi Persisam. Persisam bukan klub istimewa. Masalah tekanan penonton, kita lihat saja hari ini. Neme tidak takut," kata Neme, sapaan akrab Nehemia.

Sementara itu, Persisam Samarinda siap meneruskan tren positif mereka, setelah mengalahkan Mitra Kukar di laga perdana. Tiga poin atas Barito, akan semakin memudahkan skuad asuhan Sartono Anwar ini untuk mendapatkan tiket ke semifinal.

Selain mencapai target hasil maksimal, Sartono Anwar juga berharap ada perbaikan dari anak asuhnya, terutama dalam menjaga ritme permainan serta pengendalian emosi di lapangan.

"Masalah yang ada dalam tim saya adalah, mereka tak mampu menjaga ritme permainan. Mereka sering kehilangan bola dan itu dimanfaatkan tim lawan. Untuk ke depan, saya harap tim bisa lebih displin, karena itulah kunci dari sebuah kemenangan," kata Sartono Anwar.

Grup D
Selasa, 4 Desember 2012
Barito Putera vs Persisam
Kick-off : 15:30 WIB
Live TVONE (On air : 15:00 WIB)
Venue : Stadion Segiri, Samarinda



Barito Putera

Penjaga Gawang : Dedy Sutanto-27, Dian Agus Prasetyo-33, Husin Mugni-1,
Belakang : Henry Njobi Elad-5, Daewon-25, Twebea Lenox K-32, Supriyadi-19, Agus Cima-6, Ahmad Zahrul Huda-3, Dedy Hartono-23, Fathlul Rahman-14, Guntur Ariyadi-18, M Rizki Mirzamah A-11,
Tengah : Sackie Teah Dou-99, Septariyanto-7, Amirul Mukminin-8, Ana Supriatna-29,
Depan : Syaifullah Nazar-17, Yongky Aribowo-88, Sugeng Wayudi-9, Julio Gabriel Lopez Venegas-10, Nehemia Bill Solossa-15,



Persisam

Penjaga Gawang : Usman Pribadi-2, Fauzi Toldo-22, Muhammad Ramdani-37,
Belakang : Achmad Sumardi-13, Wildansyah-41, Pierre Njanka Beyaka-24, Imam Bayhaqi-5, Isdiantono-6, Joko Sidik Fitra Yono-25, Lerby Eliandry Pong Baru-12, Mochamad Mari Siswanto-30, Muhamad Roby-16, Supriyono-21, Wahyu Kristanto-28,
Tengah : Lancine Kone-33, Dian Irawan-8, Dias Angga Putra-4, Fajar Legian Siswanto-19, Loudry Meilana Setiawan-77,
Depan : Steve Arnold Lemb-9, Aldeir Makatindu-25, Bayu Gatra Sanggiawan-23, Budiawan-18, Ferdinand Alfred Sinaga-17, Radiansyah-7, Sandi-29,
 
Top