Pertandingan Inter Island Cup 2012 Minggu 2 Desember 2012, akan berhadapan Persiba Balikpapan Vs Barito Putra. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.00 WIB.

Persiba Balikpapan tetap optimis menghadapi turnamen IIC 2012 ini, meski masih dibayangi ketidakkomplitan skuad yang ada. Seluruh pemain yang baru saja menandatangani kontrak, langsung diboyong oleh Hans Peter Schaller sebagai pelatih kepala Persiba.

Selain pemain lokal, tiga pemain asingnya yakni Precious Emuejeraye (Singapura), Patrice Nezekou (Liberia), dan Tui Phimmase Sangvone (Laos) dipastikan turut serta. Schaller mengaku sejauh ini gambaran tentang kerangka timnya sudah ada. Hanya saja hal itu masih bisa berubah, mengingat sejauh ini Persiba dalam beberapa laga uji coba belum menemukan lawan sepadan.

Selain membawa seluruh pemainnya yang sudah dikontrak, Persiba rupanya juga membawa satu pemain seleksi. Luka Savic yang diproyeksikan mengisi posisi playmaker, coba dimaksimalkan tenaganya setelah batalnya Robertino Pugliara untuk merapat bersama Beruang Madu.

Sementara itu, tim Barito Putra tidak terlalu mematok hasil tinggi dalam turnamen Inter Island Cup 2012 ini. Salahudin pelatih Barito Putra telah membawa 23 pemain dalam rombongannya. Sadar akan minimnya pengalaman berlaga di pentas ISL, membuat Barito Putra tak mau memasang target tinggi di turnamen pramusim ini.

Dibandingkan Persiba Balikpapan, Mitra Kukar dan Persisam Putra, Barito Putra memang tim baru di ISL.
Dua mantan pemain Persisam Samarinda Yongki Aribowo dan Julio Lopez, sepertinya akan menjadi senjata andalan bagi Barito Putra untuk menggedor pertahanan lawan.
Prediksi skor
  • Persiba Balikpapan menang 30%
  • Barito Putra menang 30%
  • Hasil imbang 40%
Sumber : http://sidomi.com/146201/inter-island-cup-2012-prediksi-persiba-balikpapan-vs-barito-putra/
 
Top