Laga Liga Piala Champions tidak hanya jadi magnet pecinta sepakbola dunia. Tidak terkecuali tim dan pelatih Barito Putera Banjarmasin.

Strategi tim ternama di laga Champions pun akan diadopsi tim Barito Putera menghadapi Persid Jember pada laga Divisi Utama dilaksanakan di Stadion Notohadinegoro, Kamis (26/4/2012).

Bagi pelatih Barito, Salahudin, Piala Champions tersebut bukan saja asyik ditonton tetapi juga patut ditiru salah satunya pertandingan antara tuan rumah Barcelona melawan Chelsea yang berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Dengan hasil imbang tersebut, Chelsea berhak melaju ke babak final Piala Champions dengan selisih gol menjadi 3-2. Sebab pada pertemuan pertama, di mana Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah mampu memenangi pertandingan 1-0.

Pelatih Barito berkepala gundul tersebut mengatakan, menghadapi tim tuan Persid Jember, Barito akan meniru pertahanan yang dilakukan Chelsea ketika melawan Barcelona yang merupakan juara Piala Champions 2011 tersebut.

Mantan pelatih Persepar Palangkaraya itu meniru pertahanan Chelsea bukan tanpa alasan karena meyakini tuan rumah Persid Jember akan menerapkan pola permainan menyerang. Untuk membalas kekalahan mereka dipertemuan pertama di Stadion 17 Mei Banjarmasin dengan kemenangan Barito 2-0.

APAKAH AKAN BERHASIL.........

0 comments:

Post a Comment

 
Top