Pelatih Barito Buru Pemain ke Korea - Pelatih Barito Putra Salahudin dalam waktu dekat akan bertolak ke Korea. Mantan pemain timnas era 1980-an bukan hendak piknik, melainkan mencari pemain. Ini dilakukan manajemen, menyusul sulitnya mencari pemain Asia di Indonesia. Sebagian pemain Asia bermutu masih terikat kontrak dengan tim masing-masing.

“Kalau tak ada halangan, Kamis lusa dia akan ke Korea,” kata Mohammad Arifin, Asisten Manajer Barito Putra kepada Super Soccer di Lapangan Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (18/9).

Sejauh ini, Barito belum mengontrak satu pun pemain, termasuk legiun asing. Tim yang musim depan promosi ke ISL tengah melakukan seleksi terhadap pemain yang melamar dan direncanakan medio Oktober skuad sudah harus terbentuk. Ini waktu yang ideal, soalnya ISL akan dimulai November.

Menurut Arifin, Barito sebenarnya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pemain asing yang sudah lama malang melintang di pentas sepak bola nasional. Hanya saja, pemain-pemain tersebut kontraknya selesai Oktober. Jadi ini sangat riskan. “Sesuai dengan regulasi, kami akan menggenapi lima kuota pemain asing,” kata Arifin.

Belum diketahui berapa lama Salahudin akan berada di Korea. Diharapkan, sepulangnya dari Negara Gingseng, tim berjuluk Laskar Antasari mendapatkan pemain Asia berkualitas.
 
Top