Barito Putera tidak tampil dengan kekuatan penuh kala menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada laga pekan keempat
Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (21/5/2016).

Karena, dua pemain sayap andalan Barito, Rizky Rizaldi Pora dan Dedy Hartono dipastikan absen lantaran dibekap cedera. Bahkan keduanya tak ikut diboyong saat skuat Laskar Antasari bertolak ke Makassar, Kamis (19/5).

Rizky Pora memang dipastikan absen kurang lebih satu bulan akibat cedera otot pangkal paha kiri yang dialaminya saat melawan Persegres Gresik United, Minggu (15/5/2016).
Sementara Dedy Hartono, awalnya termasuk pemain yang disiapkan untuk melawan PSM Makassar .

Namun, sehari sebelum tim berangkat, Dedy diketahui juga mengalami cedera yang didapatnya saat menjalani aktivitas latihan.
Tim pelatih pun akhirnya memutuskan batal memboyong Dedy Hartono untuk melakoni laga di markas PSM Makassar .

"Selain Pora, Dedy juga akan absen karena cedera. Makanya tidak kami bawa ke Makassar," ujar Mundari, Kamis (19/5/2016) pagi.

Tim sendiri bertolak dari Banjarmasin menuju Makassar usai menjalani sesi latihan kemarin pagi di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Dan tercatat hanya ada 16 pemain yang diboyong.

Meskipun kehilangan duo sayap andalannya, namun Mundari sendiri tetap optimistis timnya bisa membawa hasil dari markas PSM Makassar .

Menurutnya, dia tak perlu khawatir, karena masih memiliki stok pemain guna menggantikan peran dari Pora maupun Dedy.

Untuk menggantikan Pora, tim masih bisa mengandalkan pemain muda yakni Ichsan Pratama. Sementara untuk menggantikan Dedy, tim masih bisa memakai jasa Amirul Mukminin maupun Ibrahim Conteh.

"Kami tetap optimistis bisa mendapatkan poin melawan PSM Makassar . Kalau bisa meraih kemenangan," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top