Ilham Udin Armayn Barito
Pemain Timnas U-19 (Ilham Udin) Siap Gabung Barito - Beberapa waktu lalu, tim pelatih Barito Putera terpikat performa beberapa penggawa Timnas Indonesia U 19 yang berhasil menjadi juara dalam ajang Piala AFF U 19. Trio pelatih Barito yakni Salahudin, Yunan Helmi dan Haji Ismairi bahkan ingin merekrut beberapa pemain tim asuhan pelatih Indra Sjafrie tersebut. Tetapi keinginan itu sempat terkendala, karena Evan Dimas dan kawan-kawan tidak diizinkan membela klub yang berkompetisi.

Namun sekarang sepertinya pemain Timnas U 19 mendapat sedikit kelonggaran untuk membela klub. Situasi ini pun direspons pelatih Barito. Mereka langsung bergerak melakukan pendekatan. Hasilnya, pelatih kepala Barito, Salahudin berhasil menghubungi pemain sayap kiri Timnas U 19 yakni Ilham Udin Armayn. Menurut Salahudin, remaja asal Ternate itu cukup tertarik dan siap bergabung Barito untuk menapaki kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Penasaran, Metro pun  mengonfirmasi kepada Ilham Udin. "Iya saya memang mendapat tawaran dari  Barito Putera. Saya siap bergabung, tinggal menunggu kejelasan dari Barito," ucap Ilham saat dihubungi via telepon, Senin (28/10) sore.

Ilham Udin merupakan pemain yang boleh disebut sebagai pahlawan Timnas U 19. Pasalnya dia mencetak gol untuk kemenangan Timnas U 19 saat berhadapan dengan Vietnam di partai final Piala AFF U-19. Dalam laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (22/10) malam itu, pemenang harus ditentukan melalui adu tendangan penalti. Timnas Indonesia U 19 akhirnya tampil sebagai juara setelah menang dengan skor 7 6. Gol penentu kemenangan disumbangkan oleh Ilham Udin.

Sementara itu, Salahudin mengatakan dia akan secepatnya meminta manajemen Barito melakukan negosiasi kontrak dan gaji dengan Ilham Udin. "Mudah mudahan Ilham bisa benar benar bergabung dengan Barito," harap Salahudin.  



Berikut petikan wawancaranya Dengan Metro :.

Metro : Kabarnya Anda didekati oleh tim Barito Putera?
Ilham : Iya benar, tadi coach Salahudin ada menghubungi saya. Dia menawari bergabung Barito Putera.
Metro : Lalu bagaimana tanggapan Anda?
Ilham : Saya siap bergabung, tinggal menunggu kejelasan dari pihak Barito.
Metro : Apakah Anda memang berminat ke Barito?
Ilham : Iya saya tertarik,  makanya saya menunggu kejelasannya.
Metro : Kenapa tertarik main untuk Barito?
Ilham : Setahu saya, Barito tim pendatang baru di ISL. Namun mereka berhasil menunjukkan kelasnya.
Metro : Lantas bagaimana dengan status Anda di Timnas U 19?
Ilham : Saya diperbolehkan bergabung dengan klub, asal saat Timnas U 19 memerlukan tenaga saya, klub harus mau melepas. Sebab Timnas U 19 merupakan prioritas.
Metro : Selain Barito, ada tawaran dari klub lain?
Ilham : Ada, PBR dan Semen Padang.

Profil Ilham Udin Armayn
  • Kelahiran: Ternate (Maluku Utara) 10 Mei 1996
  • Tinggi: 163 sentimeter
  • Posisi bermain: Gelandang kiri
  • Klub saat ini: Diklat Ragunan
  • Karier junior:  -2012 SSB Tunas Gamalama -2013 Diklat Ragunan
  • Tim nasional:  -2013 Indonesia U 19 (9 kali main, 8 gol)
Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/10/29/saya-menunggu-kepastian-barito

0 comments:

Post a Comment

 
Top