Info transfer pemain Barito Terbaru ISL 2014 - MENJELANG Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013/2014, Barito Putera terus mengambil ancang-ancang agar bisa bersaing dan menoreh prestasi lebih baik dari musim depan. Salah satu yang kini dilakukan Barito adalah mencari pemain yang dinilai mampu mengangkat prestasi Laskar Antasari musim depan, minimal empat besar.

Pemain yang kini santer didekati adalah bek Persib Bandung, Abanda Herman. Bahkan, kabarnya, bek asal Kamerun itu sudah sepakat bergabung dengan tim asuhan Salahudin. Apalagi, Abanda sudah resmi tak dipertahankan Persib Bandung untuk musim depan.

Kabar itu diperkuat dengan isyarat dari pelatih Salahudin sendiri. Pelatih gundul itu ketika dikonfirmasi Metro, Kamis (24/10) siang mengaku, sudah mendapat kabar jika Abanda bergabung dan bahkan sudah mencapai kata sepakat.

"Kabarnya memang seperti itu, Abanda deal dengan kita. Dan saya mengetahui setelah diberi informasi oleh agennya langsung," kata Salahudin saat ditemui di kediamannya Jalan Gunung Sari Banjarmasin.

Apabila informasi tersebut benar, Salahudin mengaku senang karena barisan lini belakangnya dikawal pemain yang sudah memiliki nama besar. "Abanda merupakan pemain yang tentu sangat berkualitas dan dia juga sangat berpengalaman," kata Salahudin.

Salahudin sendiri sebenarnya memiliki dua stoper asing yang tidak kalah kualitasnya, Henry Njobi Elad dan Daewon Ha. Namun Abanda sedikit diunggulkan karena selalu memberikan kontribusi besar bagi tim yang diperkuatnya.

"Abanda selalu memberikan kontribusi besar dalam timnya, dan itu sudah terbukti. Baik ketika di Persija maupun di Persib," kata Salahudin.

Lalu bagaimana dengan nasib dua bek asing lainnya, Njobi dan Daewon? Kehadiran Abanda dipastikan mengancam keberadaan keduanya, mengingat, posisinya sama, bek tengah atau stoper.

Mengenai hal itu, Salahudin mengaku bakal mencoret salah satunya, jika Abanda benar-benar deal. Namun, sampai saat ini, dia belum memtutuskan hal itu. "Kita masih akan mempertimbangkan siapa yang akan kita ganti nantinya," ujarnya.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2013/10/25/daewon-njobi-terancam

0 comments:

Post a Comment

 
Top