Pemain Barito Putera Diliburkan Untuk Hadapi Laga terakhir Divisi Utama - Usai menjamu PS Mojokerto Putera, Senin (14/5/2012) di Stadion 17 Banjarmasin, pemain Barito diliburkan beberapa hari. Mereka dijadwalkan oleh Salahudin kembali berlatih, Jumat (18/5/2012) sore.

Salahudin mengatakan, pemberian libur sampai dengan Jumat (17/5) tersebut lantaran pelatih Barito berkepala gundul tersebut akan memberikan program satu bulan kepada timnya menghadapi lima laga yang akan dilakukan Barito.

Artinya, kata Salahudin, program yang akan kita berikan selama satu bulan kedepan sudah masuk ke program persiapan memasuki babak delapan besar Divisi Utama,

Dikatakan Salahudin, setelah timnya kembali latihan, Jumat (18/5), program latihan langsung mengarah pada penggenjotan fisik.

"10 hari setelah itu programnya pemantapan kerja sama dan pola permainan," kata Salahudin.

Masih menurut pelatih Barito Putera berkepala gundul tersebut, berjalan selama 10 hari pagi dan sore, baru masuk ke program latihan uji coba.

Mantan pelatih Persepar Palangkaraya, Kalteng tersebut mengatakan, tim yang akan diajak untuk laga uji coba nanti yakni tim yang berlaga di Indonesia Super Leaque asal Jawa Timur seperti Persela Lamongan dan Arema Malang.


Meskipun diliburkan, ternyata tetap saja ada pemain Barito yang mengisi waktu liburnya dengan cara latihan.

Seperti halnya, yang dilakukan oleh Satriyo Aji, Rabu (16/5/2012) pagi di depan mes Barito Putera, yang terletak di Jalan Brigjen H Hasan Basri Banjarmasin.

Dia saat itu berlatih dengan cara lari cepat dalam jarak beberapa meter. Kemudian mantan pemain Solo FC ini memainkan bola dengan kakinya tanpa menyentuh tanah (jugling). Bahkan dia juga melakukan jugling menggunakan bola kasti. Selain itu dia mengisi latihan dengan lompat tali (skipping).

"Latihan sendiri seperti ini, untuk tetap menjaga stamina dan kondisi fisik agar tidak drop," ujar Satriyo.

Liburan ini untuk memulihkan Staminan pemain Barito sebelum laga terakhir putaran kedua Divisi Utama melawan PSBS Biak dan Perseru Serui tanggal 13 dan 17 Juni 2012 terkuak.

0 comments:

Post a Comment

 
Top