wasit ISL Thoriq Alkatiri
Hari Kamis kemaren tim Barito Putera menjalani laga ujicoba dengan saudara mudanya yakni Martapura FC di Stadion Demang Lehman Martapura. MESKI bertajuk laga persahabatan, pertandingan Martapura FC melawan Barito Putera cukup mendapat perhatian dari pencinta sepak bola Banua.

Baik puluhan suporter Martapura FC maupun Barito bergabung untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Maklum, dua tim kebanggaan warga Banua itu sudah lama tak beraksi di depan pendukungnya.
Namun, ada yang juga menarik perhatian pada laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (10/7) sore itu. Wasit yang memimpin laga adalah Thoriq Alkatiri.

Dia merupakan wasit FIFA dan merupakan sang pengadil terbaik pada Indonesia Super League (ISL). Pertandingan pun berjalan seru meski dalam keadaan puasa.

Laga sendiri berakhir imbang yakni 1-1. Gol Barito dicetak Yongki Aribowo, namun dibalas bomber Martapora FC yang baru sembh dari cedera, Muhammad Renngur.

Meski bertajuk uji coba, namun, Thoriq tetap serius memimpin jalannya pertandingan. Dia berusaha seadil-adilnya dalam memimpin laga uji coba itu.

Menurut Thoriq, kehadirannya di laga uji coba itu memang diundang manajemen tim Martapura FC. Kebetulan, dia sedang berada di rumah sang istri, Jalan A Yani gang Baru nomor 22, Martapura. Sang istri, Fairuz Isa Alkatiri, merupakan warga Martapura.

"Kebetulan saat ini saya sedang berada di rumah istri di Martapura. Dan saya diminta untuk jadi wasit dalam uji coba ini," kata Thoriq yang menikah dengan Fairuz, 30 Maret 2014 di STIE Darusallam Martapura itu.

0 comments:

Post a Comment

 
Top