Sackie Teah Doe - Barito Putera
Sackie Teah Doe 
Sackie Teah Doe di lapangan hijau bersama Barito Putera Banjarmasin pada Divisi Utama Liga Indonesia 2012 ini sangat Produktif. Ini terbukti  dengan perolehan 15 Golnya dan menjadi top Skor LI Divisi Utama Grup Timur.

Kehebatan gelandang serang Laskar Antasari  asal Liberia tersebut memang sudah tak diragukan lagi dan menjadi pemain kebanggaan masyarakat Kalsel..Walaupun Dia masih tidak sehebat Cristiano Ronaldo dari Portugal, atau Frank Riberry dar Perancis.

Sackie Teah Doe lahir pada 08-2-1988 dan memiliki paspor Liberia dan Di Barito Putera memakai kostum bernomor punggung 99. Karirnya dimulai dari liga negaranya yaitu di klub Invicible Eleven pada musim 2002-2005. Kemudian dilanjutkan ke LPRC Oilers pada musim 2006-2009. Selanjutnya ia merantau ke Indonesia dan berlabuh di Klub Deltras Sidoarjo (Sekarang Deltras FC). Setahun kemudian tepatnya di Musim Divisi Utama Liga Ti-Phone 2010/2011 dia berlabuh di Persebaya DU (Persebaya versi WW, bukan Persebaya 1927 di LPI). 

Saat itulah pertama kali dia terpantau oleh coach Salahuddin, Tepatnya saat Persebaya dan Barito bertanding musim itu.

Selepas di Persebaya, pada seleksi desember 2011, Pelatih Barito pun mengundang Sackie Doe untuk turut seleksi dan memang kualitasnya diatas rata-rata. Atas penilaian itulah dia dikontrak manajemen PT. PBB untuk mengaruni Divisi Utama PT.LI 2011/2012. Ternyata pilihan pelatih & manajemen memang jitu, sackie doe menjelma jadi roh lapangan tengah Barito. Dia bisa berperan sebagai pengatur serangan, bahkan mencetak gol kegawang lawan. Hingga partai terakhir kemaren dia telah mencetak 15 gol. dan Semoga aja Koleksi Golnya bertambah pada pertandingan Babak 8 besar nanti.

Foto Bareng Sackie Teah Doe
Foto Bareng Sackie Teah Doe
  • Sackie Teah Doe
  • 12-08-1988
  • 180 cm
  • 76 kg
  • Liberia
  • No.Punggung 99
Ayo Sackie Teah Doe cetak Gol terus !!!! dan bawa Barito menuju ISL

0 comments:

Post a Comment

 
Top