Dua pemain magang PS. Barito Putera yakni Yudi Ersandi dan Muhammad Nizar sedang galau. Hal ini karena keduanya dihadapkan pada 2 pilihan yang sulit. Yakni tetap bersama Barito Putera dan menjadi pemain profesional atau membela Kalsel di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau.

Manajemen PT. Putera Barito Berbakti berencana mendaftarkan keduanya ke PT. Liga Indonesia pada putaran kedua ini. Hal ini karena selama latihan bersama PS. Barito Putera mereka nampak cukup menonjol.

Sementara dilain pihak, tim sepakbola Kalsel dinyatakan lolos ke PON 2012 setelah sempat beradu gugatan dengan tim Kaltim. Tim Kalsel menemukan bahwa ada pemain profesional yang dibawa oleh tim pra-pon kaltim. Gugatan ini diterima oleh Komdis PSSI dan dinyatakan menang. Namun tim Kaltim mengajukan Banding dan diterima oleh Komding PSSI sehingga Kalsel dinyatakan kalah. Namun ahirnya setelah Pengprov PSSI Kalsel mengajukan PK, PSSI pusat menyatakan bahwa yang berhak bermain di PON nanti adalah tim Kalsel. Dengan demikian tenaga Yudi dan Mizar dibutuhkan kembali oleh tim sepakbola PON Kalsel.

0 comments:

Post a Comment

 
Top